Top Ad unit 728 × 90

Dikepung Bebatuan Raksasa di Pantai Tanjung Tinggi yang Elok

-- --
Pantai Tanjung Tinggi - Selain danau kaolin dan tongaci beach, ada banyak destinasi bahari lain yang masuk dalam deretan destinasi teranyar di kabupaten bangka, satu diantaranya adalah pantai tanjung tinggi di desa keciput yang kerap dijuluki sepotong surga laskar pelangi dan khas dengan bebatuan di dataran rendah

pantai tanjung tinggi bangka belitung
pantai tanjung tinggi via @edi_belitungparadise
Pantai Tanjung Tinggi merupakan dataran rendah di sijuk yang ramai diperbincangkan publik sejak tahun 2008 silam. Keelokan tempat wisata di Bangka Belitung ini pernah hits dan menjadi buah bibir lantaran dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film seperti 'Laskar Pelangi' yang fenomenal.

Walau sudah 10 tahun berlalu, keindahan bahari yang terekam juga di film: 'Sang Pemimpi' tak kunjung padam, bahkan posisinya selalu berada di urutan pertama itenary list para traveler baik lokal maupun turis asing karena panoramanya menyuguhkan keunikan bebatuan raksasa yang mengepung penjuru pantai.

Pantai Tanjung Tinggi Bangka Belitung

keunikan pantai tanjung tinggi di bangka belitung
pemandangan yang menakjubkan via instagram.com/jo.agueroo
Posisi pantai jika dilihat melalui foto aerial cukup mengesankan. Terletak di antara 2 semenanjung yaitu Tanjung Kalam dan satu lagi Tanjung Pendam. Secara historis, nama Tanjung Tinggi tidak terlepas dari keunikan pantainya, yakni keberadaan bebatuan granit yang menjulang tinggi dan terhampar hampir di seluruh area serta kondisi geografisnya yang berada di kawasan semenanjung.

Dengan luas mencapai 80 hektar (ha), pantai dengan bebatuan raksasa ini menyerupai pualam mutiara dimana setiap sudutnya memiliki pemandangan ciamik yang bikin kamu takjub.

Wajar jika Sonia Fergina, si Puteri Indonesia 2018 memilih destinasi di Pulau bangka tersebut sebagai salah satu spot yang ia kenalkan saat berkompetisi di ajang Miss Universe 2018.

1. Aktivitas Wisata

batu granit di pantai tanjung tinggi
batu-batu granit via instagram.com/ted_cahya
Jika traveling ke sini, ada banyak sekali kegiatan yang wajib banget dilakukan. Mulai dari mengamati batu-batu granit ala profesor, bikin travel vlog atau memotret landskap yang begitu keren.

Selain itu bisa juga berenang seraya snorkeling, menyaksikan beragam jenis terumbu karang dan ikan laut yang hidup di sini. Khawatir dengan ombak? Aman kok! di sini pergerakan air lautnya cukup tenang lho. Namun harus waspada sama sengatan hewan ubur-ubur ya.


2. Panduan Wisata ke Pantai Tanjung Tinggi

panduan ke pantai tanjung tinggi
 foto di pantai via instagram.com/atiam_at
Kalau mau yang siap tayang, kamu bisa lho mengikuti program tour atau paket wisata bangka belitung yang disediakan oleh banyak travel agency. Tetapi kalau ingin yang versi bacpacker dan solo traveler, bisa ikuti ulasan dan panduan wisata berikut ini:

3. Lokasi, Rute dan Tiket Masuk Pantai Tanjung Tinggi

Lokasi pantainya sendiri cukup mudah dijangkau, berada di  Desa Kelurahan Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Jika berangkat dari Pelabuhan Tanjung Pandan, waktu tempuhnya sekitar 36 menit dengan menggunakan transportasi darat.



Nah, retribusi masuk bagi wisatawan cukup murah, hanya Rp5.000/orang lho!. Dimana lagi dapat destinasi wisata yang gak mahal seperti ini coba?

4. Akomodasi  dan Fasilitas

Ada beberapa penginapan dan hotel yang lokasinya tidak jauh dari pantai dengan harga relatif murah, seperti Homestay Panji & Vadila dan Penginapan Vadilah.

Lihat juga: Bumi Pelangi Jalaksana Kuningan

Fasilitasnya sudah sangat komplit sob. Kamu bisa menyewa perahu kayak, pelampung dan peralatan snorkel lho!. Ada pula tempat mengisi perut alias warung, sambil menikmati pemandangan, coba deh minum air kelapa yang juga dijual para pedagang.

Selesai liburan di pantai yang tepinya dipadati bebatuan raksasa, kamu bisa melangkah ke sederet objek wisata terdekat, entah danau kaolin atau teluk limau. Yuk ke Babel! (SK/PSN).
Dikepung Bebatuan Raksasa di Pantai Tanjung Tinggi yang Elok Reviewed by Pariwisata Sumut on 2/26/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.