Top Ad unit 728 × 90

7 Hotel Sibolga dan Tapteng yang Punya Sisi Menarik

-- --
hotel sibolga dan tapteng
Siapa yang tak tahu dengan Kota Sibolga yang terkenal sebagai kota terkecil Sumatera Utara sekaligus Indonesia? Sibolga juga menjadi tempat penyeberangan kalau akan pergi berwisata ke Nias melalui kapal laut. Sebab itu, kota seluas 10,77km yang identik dengan wisata bahari ini memiliki peranan cukup penting baik bagi jalur transportasi maupun industri pariwisata.

Sebagai kota pariwisata, Sibolga dan Tapanuli Tengah pasti menjadi tujuan traveling yang menyenangkan, dari menjelajah 34 pulau di sekitar Tapteng hingga liburan ke sederet nama pantai. Nah, selama liburan itu pastinya kamu akan membutuhkan informasi hotel maupun penginapan. Jadi, berikut ini Pariwisata Sumut Net rangkum sederet hotel Sibolga dan di Tapanuli Tengah yang punya sisi menarik, pemandangan laut eksotik dan memiliki beragam fasilitas.

1. Hotel Pia Padan Sibolga

pia hotel sibolga via @rahmadziady
Hotel Bumi Asih Pandan ini sering juga disebut Via Hotel Sibolga karena merupakan bagian dari hotel chain Pia. Kelebihan hotel ini terletak pada lokasinya yang menghadap ke laut. Fasilitas Via Hotel Sibolga sudah memadai dan cocok dijadikan sebagai penginapan untuk keluarga.

Fasilitasnya dari tempat tidur yang sangat nyaman hingga waterpark. Di depan hotel ini juga ada pantai, jadi kamu bisa bermain jet ski serta menikmati pemandangan eksotis di sekitar pantai.

Tarif kamar hotel Bumi Asih atau Pia Sibolga yang beralamat di Jalan Padang Sidempuan km 10 Pandan tidak terlalu mahal, dari Rp400.000-600.000/malam.

2. Hotel Rome Residence Sibolga

hotel rome residence
Kalau kamu lagi cari penginapan murah di Sibolga, Rome Residence Hotel ini bisa jadi pilihan. Soalnya, kamar di sini permalam cuma Rp175.000-200.000/malam lho!

Mengenai fasilitas, Rome Residence Hotel dilengkapi dengan kamar ber-AC, televisi, private bath room, area parkir dan tersedia juga extra bed jika ingin liburan ramai-ramai.

Nah, Hotel Rome Residence ini terletak di Jalan Zainul Basri Hutagalung No 19, Pandan, Tapanuli Tengah. Untuk pemesanan, bisa melalui online travel agent atau langsung ke pihak pengelola dengan telepon 085211154700 atau 081265355235

3. Hotel Prima Indah Sibolga

hotel prima indah sibolga
Di daerah yang dijuluki 'Kota Berbilang Kaum' ini ada tempat menginap lainnya yang beralamat di jalan Brigjen Katamso No 45 dan bernama Hotel Prima Indah Sibolga. Terdiri dari beberapa jenis kamar, function room yang dipergunakan untuk kegiatan seminar atau rapat, main hall dan lounge & breakfast area.

Baca Juga: Fakta Menarik Kota Parapat

Hotel Prima Indah Sibolga menawarkan harga dari Rp360.000. Lebih menarik lagi, lokasinya nggak jauh nih dari dari pusat kuliner, yang lebih seru, letaknya persis di pusat kota Sibolga. Jika ingin bertanya lebih lanjut, bisa kontak melalui (0631) 26129.

4. Hotel Wisata Indah

hotel wisata indah sibolga
Penginapan Sibolga ini tak kalah menarik karena view-nya menghadap persis ke laut luas dimana terlihat Pulau Poncan Ketek di kejauhan. Bukan hanya kamar dan restoran, ada juga banyak fasilitas keren seperti kolam renang yang terbuka untuk umum.

Alamat Hotel Wisata Indah ini mudah dijangkau, terletak di Jalan Brigjen Katamso No 51, Pasar Baru, Sibolga. Untuk pemesanan, langsung saja melalui nomor telepon (0631) 23688.

5. Pandan Carita Hotel

pandan carita hotel
Yang bikin orang tertarik menginap di Pandan Carita Hotel adalah lokasinya yang dekat dari pantai dan hampir kamar hotelnya menampilkan pemandangan laut. Ngomongin soal harga inap, hotel Pandan Carita ini mulai dari Rp350.000 sampai Rp60.000/malam.

Nah, kalau sudah memastikan akan memilih akomodasi ini, kamu bisa langsung ke lokasi yang beralamat di Jalan Padang Sidempuan Km 11 Pandan, Telp (0631) 371955.

6. Hotel Indah Sari

indah sari hotel
Jika ingin tahu hotel tertua di Sibolga maka Hotel Indah Sari yang sudah dibangun sejak 1980 inilah jawabnya. Usianya kini sudah 39 tahun dan terletak di jantung kota yang sangat strategis dan tak jauh dari Sibolga Square.

Fasilitas yang ditawarkan standard dengan tarif sekitar Rp200.000/malam, beberapa waktu lalu, bangunan Indah Sari sudah kembali direnovasi. Alamatnya di Jalan Ahmad Yani No 27, Pasar Baru, Sibolga.

7. Sibolga Marine Resort

sibolga marine resort
Salah satu hotel yang paling diminati oleh traveler adalah Sibolga Marine Resort yang berada di tepat di Pulau Poncan dan menyediakan 70 kamar dengan private balcony. Disini kamu juga menemukan fasilitas selancar atau surfing yang mungkin tidak dimiliki oleh hotel lain yang ada di Sibolga.

Fasilitas Sibolga Marine Beach Resort jangan ditanya deh, sudah sangat lengkap dan bakal menyenangkan masa liburan kamu. Yuk nginep disini, kalau perlu booking dan tanya-tanya lagi bisa kontak ke (063) 123278.

Cara ke Sibolga dari Medan

Jarak Sibolga Medan sekitar 344 km dengan waktu tempuh beragam, jika menggunakan transportasi darat maka kamu akan membutuhkan waktu sekitar 9 jam perjalanan dari Medan. Nah, kerennya terdapat transportasi udara yakni Bandara Pinang Sori jadi kamu bisa naik pesawat dari Bandara Kualanamu Medan.

Berada di kota ini akan membuat liburanmu menyenangkan, menelusuri deretan air terjun di Tapanuli Tengah, menjelajah wisata Sibolga dan sederet pantai di Sibolga yang mempesona hingga menikmati sajian kuliner Sibolga yang populer dengan makanan seafood.
7 Hotel Sibolga dan Tapteng yang Punya Sisi Menarik Reviewed by Pariwisata Sumut on 3/18/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.