Top Ad unit 728 × 90

Bekancan River, Wisata Foto Kapal Nuh dan Adopsi Pohon di Langkat

-- --
bekancan river
Daya tarik Langkat sudah banyak membius turis karena memiliki topografi alam yang identik dengan bentang perbukitan serta dipenuhi ragam destinasi eksotis juga instagenic. Di sini, ada Desa Telagah yang akan membuka obyek wisata bernama Bekancan River.

Dengan mengandalkan pemandangan hutan hijau yang rindang serta spot foto menyerupai kapal Nuh. Di Bekancan River Langkat, alam Sumatera Utara akan semakin terasa tentram sebab pengelola juga mengembangkan tema konservasi berupa kegiatan adopsi pohon untuk ditanam di lokasi oleh pengunjung.

Selebihnya, para wisatawan dapat menggali keindahan lain dari Bekancan River yaitu Pemandian Lau Bultak, sebuah aliran sungai yang dikepung hijaunya alam Langkat melalui jalur jelajah.

Bekancan River

Destinasi ekstra kekinian di Langkat Sumatera Utara ini menambah obyek wisata yang diprediksi akan hits. Menawarkan keindahan alam dan hanya 40 km dari Binjai, pengunjung pun dapat nongkrong disini sembari menikmati pesona hijau sekaligus berfoto baik dengan keluarga atau pasangan.

1. Kapal Nuh dan Aktivitas Adopsi Pohon

spot foto mirip kapal nuh
 Spot-spot instagenic dan keren untuk di-upload banyak dicari Traveler beberapa waktu belakangan. Pun tema Bekancan River ini juga dirancang untuk menyasar kaum milenial yang hobi berburu destinasi instagenic.

Sepintas, bangunan di bagian ujung terlihat seperti Kapal Nabi Nuh versi miniatur jika dipotret dari samping. Pengguna Instagram pasti tidak akan melewatkan spot tersebut lantaran view menarik di depannya yang tak kalah menawan sebab menyuguhkan hutan berbalutkan awan.

Adopsi bibit pohon kemudian ikut menanam sepertinya jadi hal wajib bagi setiap pengunjung. Dengan biaya Rp20.000/orang, Traveler akan diajak menamam bibit pohon berbuah atau kayu. Asiknya, tanaman tersebut akan diperuntukkan bagi si penanam.

Lebih menarik, bila sudah 3 kali ikut kegiatan adopsi pohon maka akan memperoleh selembar sertifikat dari Lembaga Pariwisata Simelir Erdilo. Keseruan lainnya yakni merasakan kesegaran Sungai Bultak.

2. Tempat Nongkrong Bernuansa Alam

bekancan river
Menghadap ke area pemandangan hutan, terdapat kursi dan meja kayu yang ditutupi payung supaya terhindar dari terik matahari. Ya, disini sahabat Pariwisata Sumut dapat bersantai sambil menikmati alunan nuansa alam dan mencicipi kudapan atau minum kopi khas.

Nah, kawasan yang merupakan tempat wisata di Langkat ini pun sangat sesuai dijadikan lokasi berlibur bagi keluarga, sama seperti Sapo Juma Tongging yang termasuk ramah untuk didatangi segala usia apalagi areanya cukuplah luas.

3. Fasilitas Bekancan River

wisata alam langkat
Bekancan River sudah dilengkapi sederet amenities wisata seperti musola, cafe, toilet, beragam wahana selfie dan parkir yang luas. Ke depannya, fasilitas penginapan juga akan dibangun oleh pengelola.

4. Lokasi dan Tiket Bekancan River

pemandangan hutan hijau
Baik biaya untuk retribusi maupun parkir ke destinasi Langkat tersebut gratis. Terkait lokasi, Bekancan River beralamat di Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Untuk menuju lokasi, ikuti jalur Binjai ke arah Teroh-Teroh teruskan perjalanan ke Desa Telagah dengan durasi 1,5 jam perjalanan. Supaya terhindar dari adegan tersesat, jangan segan bertanya ke penduduk yang dijumpai.

Desa Telagah di Langkat ini sebenarnya kaya akan potensi wisata, di sekitarnya sudah berdiri beberapa spot wisata yang menarik untuk disambangi. (AN/PSN)
Bekancan River, Wisata Foto Kapal Nuh dan Adopsi Pohon di Langkat Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/30/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.