Top Ad unit 728 × 90

7 Potret 'Bukit Lawang' di Langkat yang Sering Dikunjungi Bule

-- --
Diapit oleh 2 provinsi yakni Sumatera Utara dan Aceh, TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) yang mendunia karena keberadaan hujan tropis seluas 7.927 km²,  sejatinya memiliki 8 destinasi keren yang terbuka untuk wisatawan diantaranya Kedah, Tangkahan, Rantau Sialang dan Bukit Lawang.

Sebagai bagian dari Leuser, Bukit Lawang merupakan kawasan eco-tourism yang cukup banyak dikunjungi turis mancanegara. Disini, para pengunjung bisa leluasa menjelajah alam melalui beragam kegiatan menarik mulai dari jungle tracking, tubing hingga rafting.

BUKIT LAWANG

Lalu, bagaimana sih keindahan Bukit Lawang sehingga menarik minat wisatawan asing? berikut 10 potret Bukit Lawang yang sudah tim pariwisatasumut.net himpun dari berbagai sumber, disertai dengan lokasi serta tiket masuk.

1. Begini potret 'Bukit Lawang' yang terlihat asri, suasananya juga akan membuat traveler betah untuk tinggal berlama-lama. Menariknya, destinasi di Langkat yang dijuluki 'Tracking In The Jungle' dan 'Pintu ke Bukit' ini masuk wilayah konservasi lho!

bukit lawang | credit: @lentopelko
2. Saat orang utan tour di Bukit Lawang, turis asing biasanya takjub dengan spesies Orang Utan dan mengabadikan mereka lewat foto.

wisatawan mancanegara asik membidik kamera | credit: @sandi_perwira
3. Ya, di tempat wisata Bahorok ini memang sekaligus jadi pusat rehabilitasi untuk Orang Utan yang dilindungi oleh pemerintah melalui badan konservasi. Jumlahnya sekitar 250 ekor dan hidup liar di tengah kemolekan hutan.

habitat orang utan | credit: @ecojungletrek_sumatra
4. Kecantikan panorama alam Bukit Lawang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Wajar jika wisatawan yang sudah pernah datang ingin kembali menginjakkan kaki di salah satu kawasan Taman Nasional di Indonesia.

permadani hutan hijau | credit: @jungletrekkingsumatra
5. Rafting dan tubbing merupakan kegiatan menarik yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke destinasi keren TNGLini.

Baca Juga: Tempat Wisata Menarik di Kota Binjai

rafting and tubing | credit: @junglegate_lodge
6. Karena termasuk ekowisata, maka rata-rata penginapan dan hotel di sini juga konsepnya selalu menyatu dengan alam.

menyatu dengan alam | credit: @faranak.hasanzade
7. Melalui pintu gerbang masuk ini, bersiaplah menyaksikan keindahan hutan khas Pulau Sumatera dan sederet pesona di dalamnya.

gerbang masuk/enterance | credit: @chrisoss_

Lokasi Bukit Lawang

Destinasi populer ini terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Dari Medan, jaraknya gak terlalu jauh, cuma 88,4 kilometer dan bisa dicapai dengan waktu 2,55 jam perjalanan.

Baca Juga: Pamah Semelir Langkat

Tiket Masuk Bukit Lawang

Nah, soal retribusi dan biaya masuk terdiri dari 2 jenis. Pembayaran biasanya dilakukan di gapura masuk. Untuk wisatawan nusantara dipatok biaya Rp10.000/pengunjung sedangkan wisatawan asing mulai dari Rp150.000/orang.

Pesona TNGL bukan hanya Bukit Lawang saja lho! kamu bisa menjelajah destinasi lainnya yakni Tangkahan yang punya sisi berbeda dan identik dengan konservasi Gajah. (LN/PSN)*
7 Potret 'Bukit Lawang' di Langkat yang Sering Dikunjungi Bule Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/01/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.