Top Ad unit 728 × 90

Monaco Park, Wisata Alam yang Romantis di Sibiru-biru

-- --
Tersedianya berbagai pilihan destinasi di Deli Serdang menjadikan kabupaten ini menyedot perhatian traveler dari berbagai daerah. Potret keindahan alamnya semakin kaya berkat kehadiran spot-spot wisata kreatif yang kekinian.

Kawasan Pantai Sibiru-biru misalnya, dikenal lewat pemandian alam dan merupakan tujuan rekreasi wisata keluarga di Deli Serdang. Karena begitu menarik, pengunjung Sibiru-biru bahkan tak sedikit yang asalnya datang dari Medan. Apalagi setelah Monaco Park di sekitar Sibiru-biru dibuka untuk publik.

monaco park
Daya tarik Monaco Park ada pada konsep wisata alam yang disatukan dengan kreatifitas. Berada di seputaran Sibiru-Biru, tarif masuknya termasuk irit dan hemat untuk dijadikan sebagai tempat berlibur yang seru, baik bersama pasangan, keluarga maupun sesama traveler.

Monaco Park

Bukan hanya Taman Air Percut dan Taman bunga di Medan, Monaco Park pun layak dipilih seandainya Traveler sedang menyusun rencana liburan asik dan menyenangkan dengan keluarga atau pasangan. Tempat ini juga memberi atmosfer teduh sehingga nyaman bagi wisatawan.

1. Wisata Alam yang Romantis di Sibiru-biru

area kolam renang
Sesaat setelah melewati pintu masuk, pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa hijau dan dingin. Suasana semarak terasa kental lantaran seluruh area dikelilingi pohon kelapa yang terawat baik serta diselingi pula dengan tumbuhan hias.

Wisata alam ini cukup luas dan diperkirakan bisa menampung ratusan pengunjung. Jauh dari keramaian dan seolah menyajikan potret desa yang dikepung oleh perbukitan menjadi sisi romantis dari destinasi alam Sibiru-biru tersebut.

Tipikal spot outdoor seperti di Monaco Park tentu banyak dicari oleh fotografer yang hendak mengabadikan pasangan lewat foto pre-wedding. Tak perlu pusing menemukan ide romantis, lahan yang luas dan banyaknya tempat menarik disini pasti akan memudahkan fotografer.

2. Kegiatan Menarik di Monaco Park

pemandangan di sekitar kawasan
Aspek wisata keluarga benar-benar diterapkan di tempat wisata kreatif ini. Rentetan wahana permainan mulai dari perosotan hingga bebek-bebekan, sekaligus membuat Monaco tergolong destinasi yang ramah untuk anak-anak.

Selanjutnya, sahabat Pariwisata Sumut bisa mengelilingi beberapa titik menarik lain. Seperti kolam renang yang lokasinya tidak jauh dari gerbang masuk yang punya ukuran 10x4 meter. Kolam renang tersebut banyak digunakan pengunjung untuk kegiatan berenang.

Baca Juga: Air Terjun Simempar di Wisata Alam Pohon Damai

Bagi teman Traveler yang hobi memancing, disini terdapat 4 kolam pemancingan yang didalamnya ada lebih dari 5 jenis ikan. Boleh dibawa pulang atau langsung dipanggang di sekitar kolam.

Sering mengunggah foto liburan? Monako Park aslinya ciamik dan instagenik. Dijamin postingan Instagram dan sosial media Traveler pasti akan panen like dari follower. Dari sekian tempat, telur berukuran raksasa dan tulisan Monako Park paling banyak dijadikan sebagai latar foto oleh pengunjung.

3. Fasilitas Monako Park

area kolam renang
Fasilitas disini ekstra lengkap, tersedia penginapan yang dapat dihuni 200 orang. Ada juga Aula Serbaguna baik di ruang terbuka maupun tertutup yang dapat difungsikan sebagai tempat rapat. Kelebihan lainnya yaitu lapangan bermain dengan rumput luas.

4. Tiket Masuk Monaco Park

Meski memiliki banyak kelebihan dan bikin betah, biaya masuk setiap pengunjung hanya dikenai Rp10.000/orang. Informasi tambahan, wisata alam yang pas untuk tamasya keluarga ini mulai dibuka pukul 08.00 setiap hari.

5. Lokasi Monako Park

Durasi perjalanan jika ditempuh dari Medan ke Monako Park hanya 1 jam (60 menit) bila memakai transportasi roda 2 melalui rute Medan - Deli Tua - Sibiru Biru. Lokasi Monako Park terletak di Desa Ujung Beringin tepatnya di kawasan Namo Suro Baru, Namo Tualang, Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Nah, jangan lupa juga nih untuk ikuti kami juga di Instagram: @pariwisata_sumut agar kian update soal destinasi wisata yang keren di Sumut. (AN/PSN)
Monaco Park, Wisata Alam yang Romantis di Sibiru-biru Reviewed by Pariwisata Sumut on 5/18/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.