Widget HTML Atas

Super 9 WaterFun, Wahana Air Lake Toba yang Hits di Parapat

super 9 waterfun, wahana air lake toba parapat
Pasti sudah sering mendengar 'Parapat' yang selalu dihubungkan dengan destinasi Danau Toba. Bagaimana dengan Super 9 WaterFun Lake Toba? jika belum familiar, spot tersebut merupakan wahana permainan baru di Sipangan Bolon, Simalungun yang seru untuk rekreasi.

Sebagai satu-satunya Water Fun ruang terbuka yang ada di permukaan danau terbesar di Sumut, Super 9 WaterFun pasti menambah deretan wisata Parapat yang hits, sehingga traveler tak perlu jenuh jika sedang berada di pintu utama Danau Toba ini.

Super 9 Water Fun Lake Toba

Jika Berastagi punya Mikie Funland maka Parapat punya Water Fun yang gak kalah asik untuk tujuan holiday. Resmi beroperasi pada 2018 lalu, Water Fun ini disebut-sebut terbesar lho di Asia Tenggara.

1. Super 9 Water Fun, Taman dengan Konsep Permainan Terapung

super 9 waterfun
Berlibur ke Super 9 berarti siap basah-basahan nih, karena semua permainannya diletakkan di atas permukaan air danau. Konsep ini memang unik dan pertama di kawasan danau vulkanik Toba, jadi harap maklum kalau tiket masuk ke Water Fun Parapat ini cukup lumayan.

Permainan terapung di Benteng Takeshi-nya Danau Toba ini memiliki arena bermain dengan luas 400 hektar sehingga seru untuk fun trip dan relaksasi dengan serangkaian kegiatan yang dirancang ala Ninja Warior.

Lompat di atas ban karet, berguling-guling di atas danau dengan balon sampai terjun ke dalam air dijamin bikin liburan terasa mengesankan. Semenjak dibuka, Water Fun di Parapat ini sudah dikunjungi turis mancanegara juga lho.

2. Super 6 Water Fun, Liburan yang Aman di Danau Toba

super 9 waterfun lake toba via @ottosihombing
Tak perlu bergidik melihat wahana permainan disini, tidak terlalu ekstrim kok. Apalagi setiap wisatawan yang ingin bermain diwajibkan mengenakan life jacket dan pakaian renang sebelum memasuki arena.

Keamanan pun pastinya dijaga ketat, para penjaga serta guide sudah stand by dan berjaga-jaga di sekeliling Super 9 Water Fun Lake Toba, sehingga spot-spot disini juga aman bagi yang kurang piawai berenang.

Baca: 10 Hotel di Parapat Lengkap dengan Tarif dan Fasilitas

3. Tiket Masuk Super 9 Water Fun Lake Toba

Biaya bermain di Waterfun Lake Toba dihitung per durasi. jadi 1 tiket berlaku untuk 90 menit (1,5 jam). Tarifnya juga disesuaikan dengan waktu kunjungan, bila datang saat weekday maka harganya Rp55.000/orang sedangkan saat weekend harganya jadi Rp85.000/orang.

4. Lokasi Super 9 Water Fun Lake Toba

Gampang kok, hanya 4 sampai 5 jam perjalanan dari Medan, obyek wisata ini berada di Jalan Sisingamangaraja Nomor 8 Parapat. Atau kamu bisa juga melihat lokasinya lewat peta berikut: klik disini untuk melihat titik koordinat lokasi.

Jadi yang pertama untuk mengetahui update tentang info seputar pariwisata di Sumatera Utara, ikuti akun Instagram Pariwisata Sumut yang resmi dikelola oleh Pariwisata Sumut Network ya sobat! (wh/psn).