Widget HTML Atas

Hotel dan Penginapan di Binjai Spesial untuk Bermalam

Kota terbesar ketiga di Sumatera Utara yakni Binjai memiliki letak geografis yang strategis. Karena itu, sebagai daerah maju yang dipadati pabrik industri dan beragam pusat hiburan. Maka tidak akan sulit menemukan tempat bermalam seperti hotel atau penginapan di sekitar Binjai.

Rata-rata akomodasi penginapan yang terletak di Binjai menawarkan tarif beragam, beberapa di antara properti tersebut bahkan sering memberikan harga promo yang murah melalui aplikasi travel online. Berikut pariwisatasumut.net ulas daftar hotel yang layak direkomendasikan.

Hotel Graha Kardopa & Convention Hall

hotel graha kardopa
Graha Kardopa adalah satu-satunya hotel di kota Binjai yang telah mendapatkan predikat bintang 3. Penginapan ini menyediakan akomodasi kamar, restoran dan convention hall dalam 1 komplek gedung bertingkat.

Lokasi hotel Graha Kardopa Convention Hall berada di pusat pemukiman penduduk kota, dekat dari Pujasera, Cinemaxx Binjai Supermall dan stasiun kereta api sehingga akan memudahkan sahabat PSN mengeksplor deretan wisata Binjai.

Membahas tentang harga sewa kamar, rate-nya mulai dari rp400k-770k/malam. Jenis kamar terdiri dari 25 unit dan terbagi ke dalam 2 tipe yaitu deluxe dan standard. Tapi, tempat tidurnya bisa dipilih sesuai jumlah orang yang akan bermalam, entah itu twin bed atau double bed sehingga cocok untuk tamu keluarga. 

Alamat: jalan sultan hasanuddin nomor 7e, kartini, kecamatan binjai kota, sumatera utara 20741 (google map) - Telepon: 061-8830800.

Depary Homestay & Waroeng Transit

depary homestay & waroeng transit
Setelah capek berkeliling di berbagai kawasan wisata, Depary Homestay & Waroeng Transit merupakan tempat paling nyaman dan aman untuk melepas lelah. Jangan salah, penginapan murah di Binjai ini masuk kriteria idaman bagi backpacker. Pasalnya, dengan membayar harga kamar Rp250k - 350k saja, tamu sudah dapat tidur nyenyak semalaman.

Nah, bagi traveler yang ingin menginap di sini, kamarnya telah dilengkapi fasilitas hotel kelas melati seperti area parkir dan gratis sarapan pagi. Termasuk Wi-Fi dan ruangan ber-AC. Hanya saja di Depary Homestay & Waroeng Transit cuma tersedia 1 pilihan tipe kamar saja yakni deluxe room.

Baca Juga: Hotel di Tangkahan

Homestay murah di Binjai ini merupakan penginapan paling afdol yang dekat dari Kota Medan. Karena itu, tamu tak perlu menghabiskan banyak waktu jika seandainya hendak berplesir sejenak ke pusat ibukota. Tambah lagi, di zona warung-nya ada banyak pilihan kuliner yang bisa dicicipi.

Alamat: jalan bengkulu, rambung timur, binjai selatan, kode pos 20735 (peta google). Telepon: 085274036724.

Hotel Garuda Binjai

hotel garuda binjai
Tidak hanya hotel di Medan yang punya brand penginapan Garuda, Binjai juga punya yang letaknya berada di tepi jalan lintas Sumatera - Aceh. Bedanya dibandingkan hotel garuda Medan, fasilitas di akomodasi ini masih tergolong standard.

Tempat bermalam ini menyediakan ranjang yang tentunya nyaman. Lain itu, terdapat fasilitas sofa, kamar mandi di dalam ruangan dan juga lemari untuk menyimpan barang. Kondisinya cukup bersih dan terjaga.

Hotel Garuda Binjai adalah properti penginapan yang memasang harga cukup bersahabat. 1 malam dibandrol harga Rp200k-300k. Selain hemat budget, akses ke lokasi pun mudah ditemukan. Orang Binjai pasti tahu betul tentang hotel Garuda.

Lokasi: jalan soekarno-hatta km.18, tunggurono, binjai timur (peta google) Telepon: 061-8821522

Hotel Arimbi

arimbi hotel binjai
Pilihan properti lainnya yang laik untuk dijadikan tempat istirahat adalah hotel Arimbi. Kalau nginap di sana, tamu akan ditawarkan beberapa tipe kamar untuk disewa. Keunikan hotel Arimbi ada pada letaknya yang diapit oleh 4 jalan sekaligus yaitu gatot subroto, kh samanhudi, sudirman dan gatot subroto.

Meski banyak ulasan di google review yang menyebut kurang nyaman ketika mereka menginap di Hotel Arimbi, setidaknya masih ada beberapa tamu yang mengaku baik-baik saja. Lagi pula, harga sewanya yang mulai dari Rp150k sangat pas di kantong.

Hotel Arimbi pun dikelilingi beberapa perkantoran atau instansi pemerintah. Berikut food court dan juga rumah makan terkenal. Sebab itu, tamu bisa berkeliling untuk melihat ragam kuliner di sekitar hotel sebelum istirahat.

Lokasi: jalan kh samanhudi No.11, kota binjai (titik koordinat) Telepon: 061-8822059.

Villa Deli Sitorus

image via tripadvisor.com
Villa Deli Sitorus merupakan penginapan tipe villa satu-satunya di Binjai yang menghadirkan suasana tenang dan nyaman. Tidak hanya untuk tamu rombongan keluarga, Villa Deli Sitorus pun, sangat direkomendasikan bagi tamu perseorangan.

Sesuai dengan trend penginapan tahun 2023 yang mana villa akan menjadi akomodasi favorit pelancong. Villa Deli Sitorus tentunya sudah bersiap untuk menyambut kedatangan tamu dengan fasilitas ruangan layaknya rumah sendiri.

Yap, harga menginap di Villa Deli Sitorus memang tidak terlalu mahal, sebesar Rp 1,3 juta/malam. Sesudah membayarkan biaya di bagian tata graha, tamu akan diberikan kunci kamar yang mana di dalamnya terdapat dapur kecil, taman pribadi dan layanan internet gratis.

Alamat: jalan letjend djamin ginting, binjai nomor 53.

Di luar dari daftar itu, masih terdapat hotel lestari dan reddorz chain di Binjai. Atau, bisa bermalam di losmen atau kost-kostan yang harga sewanya justru jauh lebih irit lantaran dihitung harian.

Perlu disimpulkan kalau kebanyakan penginapan di atas minus fasilitas. Tidak banyak hotel di Binjai yang memiliki fasilitas kolam renang, bar atau restaurant. Mungkin karena alasan itu pula, banyak orang lebih memilih bermalam di Medan apalagi dengan tarif serupa sudah bisa tidur di kamar lebih bagus.

Namun, bagi sahabat PSN yang punya alasan lain sehingga wajib menginap di Binjai, maka 6 akomodasi yang sudah diulas sebelumnya bisa dijadikan rujukan. Hanya saja perlu dipesan jauh-jauh hari karena jumlah properti di kota rambutan cukup terbatas.