Widget HTML Atas

Sigurgur Beach Jadi Pantai Gratis, Ini Potret Terbaru dan Daya Tarik Lokasi

pantai sigurgur beach - image via disparkabsamosir
Tatkala keinginan berkunjung ke spot wisata baru sudah cukup menggebu-gebu, sahabat PSN pasti butuh asupan pantai, Sigurgur Beach ini bisa dijadikan sebagai vitamin utama.

Belakangan, Pantai Sigurgur Beach Resort memang sedang hits dan banyak dibahas. Pasalnya, sesuai update info terkini mengenai pantai Sigurgur, baik wisatawan domestic maupun mancanegara mulai ramai berkunjung ke tempat tersebut karena pesona atraksi wisata yang ditawarkan begitu memukau.

Semenjak dibuka, Tak dapat disangkal bahwa keindahan wisata pantai tersebut sangat menarik perhatian. Mulai dari panorama indah, dekor pernak-pernik khas hingga pasir putih halus di pantai Sigurgur adalah magnet yang secara visual sangat memanjakan mata.

Sigurgur Beach

Berikut update informasi terkait pantai yang dapat dikunjungi secara gratis ini.

1. Lokasi Pantai Sigurgur

Pantai ini terletak di di lokasi yang lumayan strategis. Pun, akses ke alamatnya yaitu Dusun Cinta Dame, Desa Simarmata, Simanindo, Samosir sangat mudah dijangkau dari berbagai arah. Biar lebih gampang, yuk lihat peta yang sudah tim pariwisatasumut.net sisipkan berikut:



Di sana sudah ada penunjuk arah sehingga tak perlu risau atau takut kesasar ya. Supaya lebih yakin, tanyakan ke penduduk setempat karena rata-rata orang sekitar sudah mengetahui titik koordinatnya.

2. Tiket Masuk dan Fasilitas

Kendati masih baru tapi bukan berarti fasilitas yang diberikan serba minim lho! Pengelola sekaligus pemilik pantai Sigurgur yaitu Jolly Sulaeman Sitanggang benar-benar mengerti kebutuhan pengunjung.

Alumni Kampus ITB tersebut bahkan menggratiskan tiket masuk bagi semua pengunjung. Jika di tempat wisata lain apa-apa selalu bayar, disini hal itu sama sekali tidak berlaku. Mau pakai kamar mandi, berfoto atau rekreasi dengan rombongan sekampung? tak perlu deh memikirkan biaya masuk.

Tempat wisata gratis di Sumut yang dikelola oleh non-government ini sangat ideal bagi penikmat pantai. Selain fasilitas standar seperti yang biasa dijumpai di berbagai destinasi, pantai Sigurgur juga komplit dengan restoran, cafetaria, tempat parkir yang dapat menampung 200 unit mobil sekaligus dan wahana berfoto.


Baca Juga: 10 Potret Pantai Batu Hoda Primadona Pelancong Luar Negeri

Daya Tarik dan Aktivitas

Lantaran tak terlalu jauh dari pelabuhan Simanindo dan hanya berjarak 3 km dari Tomok, maka Sigurgur Beach merupakan tujuan wisata yang harus sahabat PSN kunjungi, berikut ide kegiatan dan pesona yang dimiliki.

3. Bermain di Pantai yang Landai

pantai gratis di danau toba via instagram.com/disparkabsamosir
Landainya pantai yang begitu luas sangat memudahkan pengunjung untuk bermain air. Jika berdiri di pinggir pantai danau, tingginya tak lebih dari dari selutut. Ombaknya sama sekali tidak terlihat. Karenanya, tempat ini tentu tidak akan membahayakan wisatawan.

Aktivitas selain berendam yang sepertinya wajib anda coba yaitu bermain ski air dan perahu. Keseruan saat menerobos air danau dan merasakan percikan ke seluruh tubuh akan memberikan sensasi kesegaran tersendiri.

Kalau adrenalin kurang sanggup, berenang di tepian pantai tidak kalah mengasyikkan kok! Apalagi bagi yang belum terlalu mahir berenang. Disini, pantainya tidak terlalu dalam. Bahkan cocok juga untuk anak-anak sehingga bisa juga dijadikan tujuan wisata keluarga.

4. Hunting Foto Sebelum Sunset

spot berfoto dengan vibe pantai
Tempat wisata di Danau Toba ini pun tak luput dari yang namanya kekinian. Buat Instagrammer yang holic memperindah feed, coba mengeksplorasi sudut pantai dengan bangunan unik di sekitarnya. Hasil jepretan akan terlihat lebih fancy, romansa-nya serasa di laut.

Ke pantai itu asiknya berburu sunset, apalagi kalau mendapatkan momen golden sunset pasti bahagia yang dirasakan akan lebih maksimal. bukan?

Sembari menunggu momentum itu, duduk atau berjemur di pinggir pantai tanpa menggunakan tikar dijamin nyaman. Disini, sahabat PSN tak akan menjumpai onggokan sampah lho! seluruh area pantai benar-benar ditata bersih. Jadi tak perlu segan untuk tidur-tiduran di atas pasir putihnya ya.

Baca Juga: Tempat Makan di Medan

5. Menikmati Hidangan Sigurgur Restaurant

area pantai yang luas menjadi salah satu keunggulan sigurgur beach
Sebelum pulang dan menutup kunjungan, cobalah mencicipi makan malam dengan aneka hidangan lezat di restorannya. Berbagai pilihan menu siap untuk disantap. Pun minuman tak kalah menggiurkan, seperti falir melon squash dan red velvet yang menyegarkan.

Soal harga makanan di restoran tersebut masih terjangkau. Pasti akan lahap menikmati setiap makanan yang dipesan. Apalagi suasana danau Toba yang eksotis dan memancarkan aura romantis ikut menemani.

Tak harus di dalam ruangan, anda dapat bersantap di 16 buah gazebo yang keseluruhannya dibangun di tepian pantai. Tak hanya pemandangan epik, pelayanan yang diberikan kepada tamu pun sangat berkelas. (ln/psn)

Berlangganan via Email