Widget HTML Atas

9 Tempat Nongkrong di Danau Toba, ke Cafe Hits & Cantik Yuk!

Menyebut tempat makan di Danau Toba berarti memilih antara cafe, warung atau justru restoran yang sekalian bisa dijadikan tempat nongkrong. Jangan bingung sob! Sebagai kawasan wisata spektakuler Pulau Sumatera yang lagi naik daun, di semua daerah yang kecipratan air danau Toba, tak akan sulit menemukan cafe yang bagus.

Keberadaan cafe yang beragam membuat pilihan tempat nongkrong di Danau Toba tak sekedar untuk makan dan minum lagi. Tetapi lebih dari itu, setiap tempat makan yang menawarkan hidangan unik dan nikmat, pasti dibarengi pula dengan pemandangan eksklusif.

Menariknya lagi, cafe tersebut dapat dijumpai di semua titik kantung wisata Danau Toba. Sembari melihat daftar menu kuliner yang sudah bikin air liur tak henti berdesir, pemandangan yang terasa alami dan romantis pun bisa diperoleh.

Cafe dan Tempat Nongkrong di Danau Toba

Dari sekian banyak cafe, kami sudah memilihkan 9 tempat nongkrong di Danau Toba yang wajib untuk kalian coba datangi. Harap diketahui, Pariwisata Sumut tidak menjalin kerjasama dengan pihak pengelola maupun pemilik. Ulasan berikut murni dari pertimbangan lokasi, keunikan dan simpulan daya tarik.

Putra Kembar Coffee Shop

tempat nongkrong danau toba
tempat nongkrong danau toba - image via rizton purba, boy sony/googlemap
Terpaut 2 km dari Parapat, cafe dan restoran di pantapan yang epik ini seolah-olah menjadi rumah kedua bagi wisatawan. Desainnya memang sederhana, tapi soal pemandangan yang terpampang di depan mata, tak akan pernah bikin kecewa.

Coba bayangkan betapa nikmatnya memulai pagi dengan sarapan nasi goreng di cafe Danau Toba highland. Atau, menyeruput kopi istimewa seraya ditemani view menggoda. Apalagi kalau semilir angin dan hangatnya matahari sedang melanda, wah seharian pun rasanya tak cukup jika sudah berada di Kembar Coffee Shop.

Di tempat nongkrong yang ada di Danau Toba tersebut, sebenarnya tidak cuma asyik untuk ngopi dan bersantai saja lho! Menyaksikan sekawanan monyet dan berinteraksi dengan mereka juga menjadi atraksi unik tersendiri. Di mana lagi kalian bisa mencari cafe seperti ini?
PUTRA KEMBAR COFFEE & SHOP
Lokasi: Panatapan Parapat, Jalinsum, Sibaganding, Simalungun - lihat peta di sini
Jam Buka: 24 jam
Telepon: 082163391447

Buddha's Cafe

tempat nongkrong di danau toba
buddha's cafe - image via green mine/googlemap
Tempat nongkrong selanjutnya di Danau Toba adalah Buddha's Cafe Samosir. Sesuai namanya, tema klasik menjadi kesan spesial yang ditawarkan sang pemilik. Baik interior maupun eksteriornya, dihiasi oleh ornamen arca dan patung-patung Buddha yang indah.

Tetapi, racikan menu vegetarian merupakan satu-satunya pilihan makanan yang bisa kalian pesan. Jangan khawatir mengenai rasa, sudah pasti lezat dan sehat. Sebagai signature food, cobalah cicipi seporsi ice cream handmade, siapapun itu dijamin ketagihan.

Selain harga makanan murah mulai dari Rp10 ribuan, ada bonus lain yang akan kalian jumpai, yaitu panorama danau dan langit biru yang Instagramworthly. Sebelum pulang dari tempat cantik tersebut, sempatkan juga berfoto dengan latar patung-patung Buddha agar liburan semakin terasa klop.
BUDDHA'S CAFE
Lokasi: Desa Martoba, Simanindo, Samosir - lihat peta di sini
Jam Buka: 10:00 pagi sampai 20:00 malam.

Bamboo Bar & Restaurant

tempat nongkrong di danau toba
bamboo bar & restaurant - image via comewithme951, jenna elchico
Sejatinya, Bamboo Bar & Restaurant merupakan tempat bersantap paling cozy di Tuktuk Siadong. Bukan hanya terpikat karena dekorasi bambunya, pun pemandangan luar yang menyerupai display Danau Toba akan sangat mengesankan mata.

Akses ke cafe di Danau Toba ini tidaklah sulit ditemukan. Selain ketenaran nama yang dimiliki, lokasinya juga dapat ditempuh dengan kapal, kalian hanya akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam penyeberangan saja dari Parapat.

Jika mengunjungi cafe di pagi hari, Danau Toba akan menyapa dari kejauhan. Beda halnya saat malam, nuansanya bakalan lebih adem dan sangat tenang. Tentang makanan, di sini itu menunya lebih bervariasi. Selain minuman, disediakan makanan Barat seperti pizza dan sphagetti yang yummy.
Bamboo Bar And Restaurant
Lokasi: Jalan Lingkar Tuktuk, Simanindo, Danau Toba - lihat peta disini
Jam Operasional:08:00 pagi sampai dengan 10.00 malam
Telp: 081265991316

Warung Damasus Pinus

tempat nongkrong di danau toba
warung damasus parapat
Ada berbagai tempat nongkrong asik di Parapat yang dapat dikunjungi. Namun, kalau kalian demen-nya kafe berkonsep hijau dengan gaya ala hutan tropis, paling khas dan sempurna untuk diincar adalah Warung Damasus Pinus.

Yap, tempat nongki cantik ini lagi ngetop-ngetopnya di Danau Toba. Pasalnya, desain kafe-nya unik banget! Selain diitari oleh hutan pinus, furniture yang didominasi kayu sampai tema 'back to nature' ngena banget di hati, asli bikin gagal move on.

Di Warung Damasus Parapat, menu andalan lebih ke Indonesian cuisine yang nyantol ke lidah. Sebut saja taucho nila, ikan lobster, indomie rebus, sayur kangung dan teh tarik. Secara keseluruhan, cocok juga untuk disinggahi bareng keluarga.
Warunk Damasus Pinus
Lokasi: Jalan Parapat - Dolok Tomuan, Dolok Panribuan, Simalungun - lihat koordinat
Jam Operasional: 24 jam
Kontak: 081260235568

Palito Coffee & Resto

image via @palitocoffee
Sekarang beranjak ke cafe di Pangururan yuk. Buat anak muda Samosir, spot asik untuk bercengkrama yang sering dipanggil Cafe Palito ini merupakan kafe berkonsep industrial yang disenangi kawula muda dan generasi old.

Terletak di tengah kota Pangururan, Palito Coffee & Resto menjadi Cafe terhits se-pulau Samosir. Bukan hanya strategis, di sini kamu pun bisa menikmati menu makanan yang beragam dan mengenyangkan. Terutama kuliner tradisional khas Batak. Seduhan kopinya pun mantap banget, lho!
Palito Coffee and Resto
Lokasi: Pasar Pangururan, Samosir, Sumatera Utara - lihat koordinat di sini
Jam Operasional: 13:00 - 23:00
Telepon: (0626) 2232178

Juwita Cafe

juwita cafe - image via @samandali/instagram
Pemandangan outdoor yang dimiliki oleh Juwita Cafe adalah hal yang paling difavoritkan pengunjung. Meski terlihat kecil dan simple, tempat ini pantas direkomendasikan karena area berandanya dibangun langsung menghadap sisi danau yang meneduhkan.

Berada di simpang jalan Samosir Villa Resort, datanglah ke Juwita Cafe kapan saja jika ingin mencicipi nikmat makanan yang dicampur saus andaliman. Tahu goreng, arsik dan mujahir yang sedap misalnya. Bagi vegetarian food, kamu bisa memuaskan selera di sini.

Semua makanan di Juwita Cafe dimasak sesaat setelah dipesan tamu lho! Jadi harap bersabar kalau pengunjung kafe lagi ramai maksimal. Sambil menunggu pemilik menyiapkan hidangan yang diolah ala on the spot, kamu bisa duduk-duduk di beranda.
Juwita Cafe
Lokasi: Jln Lingkar Tuktuk, Simanindo, Samosir - map lihat di sini
Jam Buka: 07:00 - 21:30 WIB
Telp: 081375318783

Solu Bolon Cafe

cafe di danau toba
solu bolon cafe parapat - image via muh isnaini/googlemap
Mau kongkow di tempat yang agak berkelas? coba datangi Cafe Solu Bolon. Namanya juga kafe hotel, ambience-nya sudah tentu ekslusif. Masalah harga makanan sih tak perlu cemas, sebanding dengan kafe normal, untuk black coffee saja hanya dibanderol Rp8 ribuan.

Tempat nongkrong Danau Toba yang satu ini punya pemandangan cantik karena spotnya sendiri berada di ketinggian Parapat. Mujarab banget untuk dijadikan relaksasi mata. Kafe ini memang tidak dibuka 24 jam sob! Tapi kalian bebas menikmatinya mau pagi atau malam dari pukul 8 pagi.

Kafe tersebut dapat dijumpai di seputaran Tiga Raja, Girsang sipangan Bolon. Masih sekitar kawasan Parapat kok. Owh iya, disini kamu bisa pesan breakfast sampai dinner ya. Cukup romantis kalau didatangi bersama pasangan.
Solu Bolon Cafe
Lokasi: Atsari Hotel, Parapat, Simalungun
Jam Operasional: 18:00 - 22:30

Today's Cafe

cafe di danau toba
todays cafe
Today's Cafe menjadi tempat nongkrong di Danau Toba yang tak boleh kalian lewatkan. Datang ke kafe yang punya suasana asik ini sekali saja, maka selanjutnya akan ketagihan. Perlu diketahui, spot ini sering ditongkrongi bule karena harga makananya murah.

Waktu melangkah ke dalam, suasana pertama yang didapatkan di Todays Cafe adalah nyaman dan friendly. Lebih lagi, pengunjung bisa internetan pakai WiFi gratis! Pas bangetlah untuk menghemat biaya, biar nggak boros kuota.

Hidangan cafe di Danau Toba ini serba segar lantaran diolah ketika sudah dipesan pengunjung. Harganya masih standar. Menu paling banyak diburu disini yakni rendang ayam, saksang, gado-gado dan pecal. Rata-rata makanannya serba lokal taste.
Todays Cafe
Alamat: Lingkar Tuktuk, No 30, Pulau Samosir
Jam Buka: 08:00 - 22:00 WIB
Telepon: 081375214981

Joe's Restaurant

tempat nongkrong di danau toba
joe's restaurant - image via image via @kajorkat/googlemap






Joe's Restaurant adalah tempat makan sekaligus spot nongkrong yang menggiurkan. Bila menginginkan sensasi panganan tradisional dan barbeque dengan porsi besar, yang dihidangkan untuk keluarga atau teman, jangan lupakan tempat ini.

Masih ada sederet menu andalan, seperti chicken ala Batak, barbeque, taco ala joe, fruit salad, toast, pancake. Kalau kalian penyuka masakan pedas, menjajal lidah dengan sensasi pedas, pastikan mampir ke lokasinya langsung yang berada di jalan Lingkar Tuktuk, dekat dari villa Hermann Delago.

Berkunjung ke Joe's Restaurant saat malam, kamu akan dihibur oleh live music yang asyik. Buat yang berjiwa melankolis, semestinya menyukai restaurant ini sih. Bayangkan kalau sambil makan dinyanyiin lagu mendayu-dayu. Makin nikmat nggak tuh?

Nah, itu dia tempat nongkrong di Danau Toba berupa cafe, restoran dan warung kekinian. Tinggal pilih seusai keinginan kamu ya.

Berlangganan via Email