Widget HTML Atas

Restoran Kembang: Sensasi Kuliner Nusantara dengan Lokawisata Asyik

Bagi orang Tanjung Morawa, Restoran Kembang Medan adalah titik kuliner Nusantara paling sensasional. Ada bermacam hal kenapa tempat makan tersebut dinilai prestisius. Pertama soal sajian masakan Tanah Air yang ditawarkan, kemudian lokasinya yang gampang diakses dari penjuru inti kota.

Restoran Kembang sendiri terletak di km 5 Medan Amplas, perbatasan jalan protokol antara Medan dan Tanjung Morawa, Deli Serdang. Walau berada di arah pintu gerbang perlintasan, bukan berarti destinasi kuliner keluarga ini hanya bisa dijadikan lapak bersantap, tetapi kalian akan sadar betapa asiknya tempat tersebut untuk ditongkrongi.

Apa Saja yang Ada di Restoran Kembang?

Kenapa harus mendatanginya saat ada begitu banyak restoran di Medan yang sepadan? Toh sama saja. Mungkin kata itu muncul dibenakmu, kan? Eits, kamu perlu ketahui tentang Restoran Kembang lewat ulasan Pariwisata Sumut berikut.

Resto dengan Sentra Kuliner Nusantara

image via @nonieyayuk, anthony/googlemap - pariwisatasumut.net
Bangunan yang sekarang ditempati oleh Restoran Kembang Tanjung Morawa dahulunya merupakan lahan kosong seluas 1.200 meter. Pada tahun 2019, barulah kawasan itu dijadikan tujuan kuliner. Semenjak perdana dibuka sampai sekarang, restoran ini memang benar-benar totalitas dalam hal masakan, di mana semua hidangan chef-nya adalah yang bergenre kuliner Indonesia.

Raut wajah para staf yang ramah akan menyambut pengunjung setibanya di restoran khas Nusantara ini. Begitu memilih tempat duduk, baik di dalam maupun luar ruangan, mereka dengan sigap akan menyodorkan daftar uraian menu yang seluruh isinya bercirikan makanan Indonesia.

Pesona kuliner nusantara yang ada di Restoran Kembang selalu bikin ngiler. Tentunya, semua makanan yang bisa diorder wajib ditemani nasi. Nah, paling banyak dipesan tamu ialah masakan yang serba dipanggang, seperti ikan pari dan ikan aji-aji.

restoran kembang
varian makanan khas kuliner nusantara
Untuk signature food, restoran di Jalan Tanjung Morawa ini mengandalkan varian seafood, yaitu ikan bawal stim yang ditauco, ikan asin krenyes, kerang, kepah taucho, cumi tepung, sate cumi, gurame panggang dan kepiting saos cabe.

Menu kuliner Nusantaranya tidak hanya terbatas soal makanan saja. Sensasi minumannya pun serba Indonesia. Kalian tidak akan menemukan nama minuman berbahasa Inggris, bahasa yang digunakan serba lokal, seperti cendol, jus alpukat, es kacang hijau, es serai limau, jus sirsak naga dan es kelapa jeruk yang masing-masing diracik sesuai porsinya.

Entah bersama keluarga, teman atau kekasih, Anda bisa bersantap siang maupun malam di sini dengan menu-menu yang akrab di keseharian. Hampir semua asupan makanan khas Indonesia yang dikenal sehat dengan cita rasa juara dapat dipesan.

Hadir dengan Tampilan Bernuansa Mewah

restoran kembang
sensasi kuliner di restoran kembang medan - pariwisatasumut.net
Dengan tempat yang bisa disebut luas dan lega, maka tak jarang pula restoran ini jadi pilihan warga T. Morawa dan Medan untuk mengadakan acara-acara penting: arisan, pernikahan, anniversary, ulang tahun dan lainnya di ruang VIP berkapasitas 300 orang. Seandainya ingin menggunakan resto untuk kegiatan tersebut, lakukan reservasi via nomor telepon resmi ya.

Sisi mewah yang ditampilkan restoran ini turut membesarkan namanya. Bila pengunjung ditanya, pasti selalu ada yang terpikat akan pemandangan di sekeliling restoran. Ya, nongkrong di sini tidak akan kehabisan gaya. Latar pemandangannya memang cantik dan elegan. Hingga kini, area favorit tamu untuk berfoto ialah di depan kolam ikan koi. Jika sudah puas mencicipi makanan, pengunjung dapat berjalan-jalan ke area kolam ikan tersebut sambil meneguk segelas minuman segar.

Selain soal taste yang elegan, pun kenyamanan sudah jadi keharusan sepertinya jika ingin memilih destinasi kuliner keluarga. Kedua hal itu tentu tak luput dari perhatian pengelola. Untuk anak-anak misalnya, di sudut ruangan resto mewah tersebut, akan ditemui wahana bermain yang asik bagi si kecil.

Harga Makanan Relatif Terjangkau

restoran kembang
fasilitas di area restoran - pariwisatasumut.net
Lantas untuk makanan, berapa harga yang dibanderol di Restoran Kembang?

Tak sedikit orang menyebut restoran yang mengangkat wisata kuliner Nusantara ini mahal dari segi harga. Untuk jus segar, harga per gelasnya mulai dari Rp18.000. Sedangkan menu lauk paling murah yakni gurami asam manis sekitar Rp17.500 per porsi.
Baca Juga: Waterpark dan Kolam Renang Tirta Mas
Dengan kata lain, per orangnya paling tidak mengeluarkan biaya Rp50.000 untuk satu kali makan di tempat nongkrong ini. Relatif murah, kan? Tetapi harap diketahui juga, akan ada penambahan biaya pajak dan pelayanan (tax & service). Hal ini lumrah bagi usaha bidang kuliner dan pariwisata.

Fasilitas dan Jam Buka

Jam operasional restoran kembang mulai dibuka dari pukul 11.00 - 21:00 WIB. Waktu tertera bisa saja berubah sesuai ketetapan manajemen. Namun secara garis besar, tempat wisata kuliner nusantara tersebut melayani makan siang hingga makan malam saja.


Tersedia berbagai fasilitas menawan yang akan membuat Anda betah bersantap. Meliputi area makan outdoor maupun indoor, ruang VIP yang bisa menampung 300-an tamu, toilet, tempat parkir luas, internet gratis dan sarana mushola.

Adapun alamat restoran ini sangat strategis yakni di depan Polda Sumut, tepatnya di jalan Tanjung Morawa, No 329, Telepon (061)42778800. Lokasinya tepat di tepi jalan lintas Sumatera. Dari Medan Amplas hanya berjarak 3 kilometer atau 20 menit perjalanan.