Home » , » Sidebuk Debuk Berastagi, Pemandian Alam Hotspring

Sidebuk Debuk Berastagi, Pemandian Alam Hotspring

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Tuesday, June 16, 2015 | 12:27 PM


pariwisataSUMUT.Net - Sidebuk-Debuk Berastagi, Pemandian Alam Hotspring. Telusur keindahan dan panorama alam Kabupaten Karo, anda tak boleh melewatkan tempat wisata alam berupa pemandian ini yang bernama Sidebuk Debuk. Mengandung belerang dan bersuhu panas, Sidebuk-Debuk merupakan salah satu lokasi wisata yang populer di Tanah Karo sejak dulu.

Dapat dicapai dengan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Pemandian Alam Sidebuk-Debuk bila ditempuh dari kota Medan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan dari ibukota provinsi Sumatera Utara, anda akan melewati beberapa objek wisata diantaranya Bandar Baru, Penatapan Doulu, Air Terjun Sikulikap, Bukit Botak dan Hillpark.

Tiket masuk dari jalan besar berkisar Rp. 4.000 dan untuk memasuki kawasan anda akan kembali diminta untuk membayar Rp. 10.000. Biaya yang dikenakan cukup murah mengingat suguhan dan pilihan tempat wisata yang diberikan sangatlah menarik. Anda dapat menyaksikan panorama alam Kabupaten Karo diantaranya adalah Gunung Sibayak yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, domestik maupun internasional. Bila anda tertarik, anda dapat berkunjung ke salah satu sisi Danau Toba yang menawarkan jenis wisata yang sama, sila baca di: Pangururan Hotspring


Untuk menghabiskan waktu, anda dapat membeli scrub tradisional yang disediakan oleh pihak pengelola. Lulur ini terbuat dari Belerang sehingga dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Di kawasan Sidebu Debu sebenarnya terdapat beberapa tempat untuk menikmati hangatnya air belerang yang keluar dari dalam inti bumi. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera.

Di akhir pekan dan masa liburan, Kabupaten Karo merupakan salah satu tempat wisata idaman karena selain letaknya yang tidak jauh dari Kota Medan, berkunjung ke kawasan Tanah Karo dapat menghemat biaya traveling. Nah anda kapan berkunjung dan menikmati keindahan alam Sumatera Utara?  
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net