Widget HTML Atas

Sidebuk Debuk Berastagi, Pemandian Alam di Tanah Karo


pariwisataSUMUT.Net - Jika menelusuri keindahan dan panorama alam Kabupaten Karo, tentu Anda tidak boleh melewatkan tempat wisata alam berupa pemandian yang diberi nama Sidebuk Debuk ini. Mengandung belerang dan bersuhu panas, Sidebuk-Debuk Berastagi merupakan salah satu lokasi wisata yang populer di Tanah Karo sejak dulu.

Dapat dicapai dengan menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Pemandian Alam Sidebuk-Debuk membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan bila ditempuh dari Kota Medan. Sepanjang perjalanan dari ibukota provinsi Sumatera Utara ini , Anda akan melewati beberapa objek wisata di antaranya Bandar Baru, Penatapan Doulu, Air Terjun Sikulikap, Bukit Botak dan Hillpark Sibolangit.
 

Tiket masuk ke salah satu Pemandian Air Panas di Sumatera Utara ini ada 2 jenis: Retribusi utama (pemerintah) di pintu gerbang dari jalan besar berkisar Rp. 4.000 dan untuk memasuki kawasan anda akan kembali diminta untuk membayar Rp. 10.000. Biaya yang dikenakan cukup murah mengingat suguhan dan pilihan tempat wisata yang diberikan sangatlah menarik.

Dari pemandian alam yang menyandang status sebagai salah satu pemandian terbaik di Sumatera Utara ini, Anda dapat menyaksikan beberapa panorama alam Kabupaten Karo diantaranya Gunung Sibayak yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, domestik maupun internasional.

Bila anda tertarik, anda dapat berkunjung ke salah satu sisi Danau Toba yang menawarkan jenis wisata yang sama, sila baca di: Aek Rangat Samosir


Untuk menghabiskan waktu, anda dapat membeli scrub tradisional yang disediakan oleh pihak pengelola. Lulur ini terbuat dari Belerang sehingga dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Di kawasan Sidebu Debu sebenarnya terdapat beberapa tempat untuk menikmati hangatnya air belerang yang keluar dari dalam inti bumi. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera.

Di akhir pekan dan masa liburan, Kabupaten Karo merupakan salah satu tempat wisata idaman karena selain letaknya yang tidak jauh dari Kota Medan, berkunjung ke kawasan Tanah Karo dapat menghemat biaya traveling. Nah anda kapan berkunjung dan menikmati keindahan alam Sumatera Utara?