Widget HTML Atas

Olahraga Ekstrim Mountain Biking

pariwisataSUMUT.Net - Anda seseorang yang hobby wisata olahraga bersepeda? sudah pernah mencoba Mountain Biking?. Olahraga bersepeda dengan melewati rute-rute ekstrim di gunung. Mountain biking atau olahraga sepeda gunung adalah salah satu olahraga yang tergolong ekstrim. Bagaimana tidak? kemampuan serta ketelitian saat mengendarai sepeda di titik-titik yang mengerikan menjadi taruhan nyawa, tidak fokus sedikit saja, bisa-bisa tinggal nama.



Mountain Biking berasal dari hobby para pesepeda, keinginan untuk melakukan kegiatan ekstrim membuat olahraga wisata mountain biking kini semakin merebak terlebih munculnya perlombaan sejenis mulai dari tingkat lokal, nasional hingga internasional. Olahraga ini semakin digemari di dunia, Indonesia? tentu saja. Terdapat beberapa event lomba biking yang diadakan di Indonesia.

Anda hanya membutuhkan sebuah sepeda yang prima, tak hanya itu, pakaian yang dibutuhkan juga khusus, begitu juga helm yang menahan anda terhadap benturan apabila terjatuh saat melakukan mountain biking.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Wisata Olahraga Sandboarding

Di Sumatera Utara, lokasi mountain biking cukup banyak tersebar di beberapa kabupaten yang pada umumnya memiliki dataran tinggi dan juga gunung. Sibayak di kabupaten Karo dapat dijadikan sebagai salah satu lokasi, ada juga Pussuk Buhit di Kabupaten Samosir yang menurut masyarakat setempat memiliki nilai Sejarah Suku Batak. Nah bila anda merasa tertantang, ayo siapkan perencanaan yang matang dan jadilah mountain biker sejati, Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Antonius Naibaho - Foto: Andy_C)