Home » , , , » Pantai Natal di Mandailing Natal

Pantai Natal di Mandailing Natal

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, October 10, 2015 | 11:48 AM


pariwisataSUMUT.Net - Pantai Natal adalah salah satu kawasan wisata di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Pantai ini berada di semenjanjung dengan panjang bibir pantai mencapai 170 mil. Kawasan Natal dikukuhkan sebagai pantai terpanjang di pulau Sumatera.

Berbicara tentang Mandailing Natal, maka tak pelak kita akan membahas dua padanan suku kata yakni Mandailing dan Natal. Keduanya memiliki makna tersendiri. Mandailing adalah suku yang berasal dari Mandailing dan menetap di Tabagsel ( Tapanuli Bagian Selatan) sedangkan Natal juga memiliki khasanah kebudayaan dan bahasa sendiri. Persepsi maayarakat tentang Mandailing Natal yang tertuju pada satu etnis saja adalah satu stereotype. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa alasan diantaranya adalah keduanya (Mandailing dan Natal) berada pada satu wilayah administratif kabupaten.

Pantai Natal mungkin tidak kerap terdengar dibandingkan pantai-pantai lainnya yang sudah terkenal di Sumatera Utara. Letaknya yang jauh dari ibukota kabupaten kerap menjadi alasan klasik mengapa para wisatawan kurang berminat untuk berkunjung ke kawasan ini. Di sekitar pantai Natal masih banyak tempat-tempat wisata bahari lainnya oleh karena itu tim kami akan membahas satu-persatu untuk mengexplore sejuta manikam pariwisata Sumatera Utara.

Aksesibilitas
Untuk menuju lokasi, anda dapat menggunakan transportasi moda roda dua dan roda empat. Namun kami sarankan anda lebih baik menggunakan transportasi pribadi karena demi kenyamanan. 

Baca juga ulasan tempat wisata lainnya:

Sarana dan Prasarana
Kebradaannya yang jauh dari pusat kabupaten menajdi penyebab mengapa sarana dan prasarana di Pantai Natal masih kurang cukup memadai. Tidak banyak tersedia penginapan ataupun hotel namun anda dapat menginap di perumahan warga sekitar. Untuk rumah makan, di sekitar kawasan sudah banyak tersedia sehingga anda dapat dengan mudah menemukan.

What To Do
Aktivitas seperti berenang, bermain diatas pasir putih yang memanjang di bibir pantai, tak hanya itu saja, anda juga dapat mencoba memancing ikan atau bersnorkeling ria. Ada banyak tempat wisata di Kabupaten Mandailing Natal (madina) yang perlu anda explore. 
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net