Home » , , » Taman Getsemani Ambarita

Taman Getsemani Ambarita

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, October 12, 2016 | 1:41 PM

  
 
pariwisataSUMUT.Net - Taman Getsemani Ambarita, Menikmati keindahan Danau Toba tidak hanya sebatas panorama danau yang dikenal sebagai danau terluas di Asia Tenggara ini saja. Pulau Samosir, sebuah daratan terbentuk karena gempa tekto-vulkanik, berada di tengah Danau Toba menyimpan berbagai destinasi wisata menarik lainnya. Para penggiat pariwisata setempat membuka berbagai objek wisata yang rasanya rugi bila dilewatkan. Diantarnya adalah Taman Doa Getsemani di Ambarita.

Meski keberadaanya baru muncul semenjak tahun 2000-an, Taman ini cocok dikunjungi bila anda ingin melihat pesona Danau Toba dari sisi lain. Tujuan dari dibangunnya Taman Getsemani adalah sebagai tempat mendekatkan diri kepada sang pencipta. Meski dikhususkan untuk umat Nasrani, bagi anda yang non nasrani tentu saja dapat melangkahkan kaki dan melihat sisi lain dari Samosir.

Getsemani berjarak sekitar 45 menit dari Kota Pangururan, untuk masuk ke dalam anda tidak dikenai biaya retribusi sama sekali. Namun tentu saja, anda diharapkan untuk menjaga kebersihan selama berkunjung. Di taman Getsemani terdapat beberapa obyek yang cukup menarik dan tentu saja layak diabadikan. Salah satu koleksi yang paling menarik di Taman Getsemani adalah keberadaan Alkitab raksasa yang berada di lantai dua bangunan. Untuk masuk, anda diwajibkan untuk melepas alas kaki. 

Baca juga artikel menarik lainnya:
Air Terjun Situmurun di Binangalom

Di kawasan Danau Toba terdapat beberapa taman bernuansa religius, selain Getsemani ada juga Taman Eden yang letaknya berada di Kabupaten Toba Samosir. Anda dapat memilih salah satu obyek wisata tersebut atau mengunjunginya sekaligus.

Di kecamatan Ambarita, anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya karena kecamatan ini memang sudah dikenal sebagai tempat yang digandrungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional. Diantaranya adalah Tuktuk Siadong, Museum Batak di Tuktuk, Batu Parsidangan dan Desa Siallagan. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Lia N)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net