Home » , , , » Tangkahan Surga Tersembunyi Di Sumatera

Tangkahan Surga Tersembunyi Di Sumatera

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Saturday, April 30, 2016 | 2:50 PM


pariwisataSUMUT.Net - The Hidden Paradise of Sumatra, Tangkahan menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Sumatera Utara setelah Danau Toba. Berada di Kabupaten Langkat dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, destinasi wisata eco tourism ini telah banyak memikat wisatawan domestik dan juga internasional.

Membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari ibukota Sumatera Utara, anda dapat menggunakan transportasi darat baik roda dua maupun roda empat. Namun sayangnya aksesibilitas menuju lokasi belum cukup memadai. Tangkahan seyogianya berdekatan dengan objek wisata lainnya yang masih masuk ke dalam kawasan TNGL yakni Bukit Lawang. Bila anda memiliki waktu yang cukup, jangan lupa untuk bertandang ke Bukit Lawang, destinasi wisata yang satu ini dikenal sebagai kawasan perlindungan bagi orang utan.

Sesampainnya di Tangkahan dan telah penat selama perjalanan, anda akan disuguhkan keindahan hutan alami. Mengusung konsep eco-tourism, Tangkahan begitu tertata sebagai kawasan eko wisata. Apalagi bila anda berniat untuk menyelusuri setiap sudut keindahannya, kami percaya anda akan terkesima dan setuju bahwa julukan The Hidden Paradise Of Sumatera benar adanya.


Banyak kegiatan yang dapat anda lakukan, diantaranya adalah melihat secara langsung Gajah-Gajah Sumatera yang jinak dan juga digunakan sebagai atraksi wisata. Sebut saja kegiatan memandikan Gajah yang banyak diminati oleh para wisatawan asing. Di Tangkahan terdapat 7 ekor gajah terlatih yang kesemuanya telah terlatih dan jinak. Anda tidak perlu khawatir dicederai. Gajah ini juga dapat digunakan untuk kegiatan forest tracking, dan tentu saja, anda akan dipandu oleh guide TNGL untuk memastikan keamanan selama kegiatan berlangsung. 

Selain memandikan gajah anda dapat menelusuri hutan dan menemukan berbagai objek yang sarat dengan pengetahuan, misalnya berwisata speologi ke gua-gua yang terdapat di sekitar TNGL, diantaranya adalah: Gua Kalong, Gua Kampret dan Gua Batu Rizal atau menikmati air terjun Glugur yang serasa milik pribadi karena selain letaknya yang cukup jauh, air terjun ini belum banyak dikunungi oleh para wisatawan. Kegiatan yang tak kalah menarik adalah tubbing atau juga rafting di arus sungai. Sebagai informasi, terdapat dua buah sungai mengitari Tangkahan yakni Sungai Buluh dan Sungai Batang.  


 
Berbagai penginapan di Tangkahan telah tersedia dengan harga mulai dari Rp. 150.000. Anda dapat memilih untuk menginap disini dengan menghabiskan malam hari yang tenang dan tentu saja jauh dari kebisingan. Tangkahan adalah destinasi wisata kedua yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan internasional. Kealamian dan keramahtamahan Tangkahan akan membuat hari libur anda semakin menyenangkan.

Untuk update informasi terkait Pariwisata dan Budaya Sumatera Utara, kunjungi juga akun instagram official kami di: pariwisata_sumut dan twitter resmi kami di: @pariwisatasumut. Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara.(Antonius Naibaho - Doc: TNGL Official)
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net