Widget HTML Atas

Pantai Binasi Sorkam

pariwisatasumut.net - Tengah berkunjung ke Sumatera Utara? anda membutuhkan tempat wisata di Medan? atau ingin melalangbuana ke kabupaten yang ada dan memiliki tempat wisata pantai menarik di Sumut? Tak perlu khawatir, Kali ini anda akan kami ajak ke Pantai Binasi Sorkam, sebuah wisata bahari di Tapanuli Tengah, negri sejuta wisata yang menggoda.


Binasi menjadi salah satu tempat wisata andalan, ia tepat berhadapan dengan Samudera Hindia. Meski tidak banyak dipoles, keindahannya tidak boleh disepelekan begitu saja. Mengacu pada persentase tingkat kunjungan wisatawan ke Tapteng, membuktikan bahwa Tapanuli Tengah semakin berjaya di ruang lingkup pariwisata. Hasil dari jalinan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat yang memang benar-benar peduli dan ingin mendayagunakan apa yang mereka miliki, potensi Pariwisata nan luas.

Rute Dan Aksesibilitas
Untuk menuju Pantai Binasi dari Medan, anda boleh menggunakan transportasi roda darat maupun udara. Bila menggunakan transport darat silahkan menggunakan public transportation yang banyak ditemukan di sekitar jalan SM Raja. Bila menggunakan transportasi udara maka anda boleh melalui bandar udara Kuala Namu.


Fasilitas
Sudah menjadi suatu keharusan, fasilitas di tempat wisata berpengaruh terhadap daya tarik wisatawan. Nah, pantai ini sendiri juga memiliki fasilitas layaknya seperti pantai-pantai lainnya di Indonesia. Terdapat beberapa rumah makan dengan menu seafood. Bila anda hendak menginap, maka di Pandan, ibukota dari Tapanuli Tengah anda dapat menemukan beberapa hotel/penginapan dengan berbagai harga sesuai dengan kebutuhan. Atau boleh memilih hotel di Sibolga, letak kota yang berada di tepi pantai ini tidak jauh dari Pandan. Di lokasi wisata terdapat WC publik dan gazebo.

Review
Bermain di tepi pantai seraya menikmati hembusan angin, gemerisik ombak kecil menyentuh kaki, akan menghantarkan anda pada suatu kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata, apalagi bila anda adalah seorang penyuka pantai. Memandangi sunset dan sunrise view adalah bagian yang tak boleh terlewatkan bila berwisata bahari. Lain halnya dengan wisata olahraga, duduk manis diatas banana boat dan merasakan percikan air ketika boat membelah sisi laut tentu sangat menyenangkan.
Kuliner laut? banyak orang menyukai seafood tetapi banyak juga yang alergi. Bagi anda yang masuk kedalam dua golongan tersebut tak perlu ragu, beberapa kuliner khas dari Tapteng siap memanjakan lidah. Gazebo di tepi pantai adalah tempat yang cocok untuk melepas penat seraya menunggu detik berganti, menyaksikan matahari mulai bergerak kembali ke peraduannya. Tertarik untuk mengexplore tempat wisata menarik lainnya? sila baca tulisan lainnya "10 Pantai Di Tapanuli Tengah". Salam peduli pariwisata sumut dari Komunitas Traveling Medan (Antonius Naibaho