Top Ad unit 728 × 90

5 Tempat Liburan Natal dan Tahun Baru yang Keren di Sumut

Tanggal merah yang memadati bulan Desember 2018 hingga Januari 2019 sudah ditunggu oleh banyak orang. Ya, awal dan akhir tahun memang menjadi momen paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Ada banyak obyek wisata di Indonesia termasuk Sumatera Utara yang tak kalah keren dan layak kamu jadikan sebagai tempat liburan Natal dan tahun baru di Sumut, mulai dari wisata bahari hingga alam yang tersebar di 25 kabupaten dan 8 kota ini.

maria annai velangkani medan - foto: instagram/arjuna_photos
Berdasarkan jajak pendapat yang kami adakan di akun Instagram Pariwisata Sumut via Insta Story, berikut adalah 5 tempat liburan natal dan tahun baru yang paling banyak direkomendasikan oleh warganet secara acak.

1. Libur Tahun Baru di Danau Toba
Sudah sejak lama destinasi nomor 1 di Sumut ini jadi pusat libur Natal dan tahun baru. Apalagi kawasan Parapat, Tuktuk dan Samosir. Namun bagi kamu yang ingin menghindari massa wisatawan, coba deh menyambangi lokasi lain, ada Muara di Tapanuli Utara atau sekitar kabupaten Toba Samosir.

danau toba - foto: instagram/johnnyasiahaan
2. Liburan Akhir Tahun di Nias
Ingin berlibur ke destinasi yang tergolong anti-mainstream, Nias bisa kamu tulis di bucket list!. Kita mulai dari wisata budaya, jangan lupa melangkah ke Nias Selatan yang kaya akan peninggalan megalith bersejarah.
Baca: Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer di Nias
Liburan ke pantai atau pulau? jangan ditanya lagi deh, ini memang surganya, dari pantai yang sepi hingga yang penuh hiruk-pikuk ada disini. Yuk traveling ke Pulau Tello atau Pulau Asu.

pulau asu nias - instagram/leungkafai30
3. Bukit Lawang dan Tangkahan di Langkat
Lokasinya yang cukup dekat dari Medan jadi alasan tepat bagi warganet untuk memilih 2 destinasi berbeda namun berada di bawah naungan Taman Nasional Gunung Leuser ini.

Kalau ke Bukit Lawang, kamu bisa nge-camp atau bakar-bakar di tepi aliran sungai. Soal akomodasi, ada banyak hotel dan penginapan di Bukit Lawang jadi tak perlu khawatir. Bagaimana dengan Tangkahan, pesonanya sudah banyak menarik turis luar negeri. Bagi kamu yang ingin menghindari keramaian dan ingin menyatu dengan alam, Tangkahan adalah pilihan paling pas.
Baca: Lagi Viral, Landak River Langkat yang Begitu Alami
Selain 2 tempat di atas, kamu bisa explore daerah lain seperti Batu Rongring, Batu Katak atau Maryke Langkat.

landak river langkat - foto: instagram/rivaldi_arfan
4. Berastagi dan Tanah Karo
Berastagi dan Kabupaten Karo cocok untuk kamu yang ingin tahun baruan bersama keluarga. Sebut saja Wisata Madu Efi di Kabanjahe yang menawakan eko-wisata atau Simalem Ressort di Merek yang punya view landskap Toba dari dataran tinggi. 
Baca: 9 Tempat Wisata di Berastagi yang Cocok untuk 1 Hari Liburan
Menjelang akhir tahun, hotel di Berastagi dan Kabanjahe biasanya sudah penuh booking-an. Jadi kamu harus benar-benar mengatur itenary supaya kebagian kamar.


5. Libur Natal dan Tahun Baru di Medan
Siapa bilang Medan tak menarik untuk libur Natal dan tahun baru?, berhubung para perantau di Medan bakal mudik ke kampung halaman, jalanan di Medan bakal sepi lho!. Artinya, kamu akan lebih mudah menelusuri ragam destinasi di ibukota Sumut ini seperti Maria Annai Velangkani Church dan Wisata Merci.

Berbagai mall di Medan juga biasanya mengadakan event. Dijamin deh, Medan juga asyik untuk tahun baruan.

Sudah ambil keputusan untuk libur Natal dan tahun baru kemana? Yuk ikuti akun Instagram kami di @pariwisata_sumut untuk mengetahui destinasi recomended lainnya. (AN/PSN)
5 Tempat Liburan Natal dan Tahun Baru yang Keren di Sumut Reviewed by Pariwisata Sumut on December 03, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.