Top Ad unit 728 × 90

Singapore Land Waterpark - Taman Wisata Air Terbesar di Batubara

singapore land waterpark batubara
Pariwisata Sumut  - Gak cuma Pulau Pandang dan Salah Namo, masih banyak wisata Batubara lainnya yang asik dan seru untuk dikunjungi, salah satu diantaranya adalah Singapore Land Waterpark.

Singapore Land Waterpark Batubara yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Sei Balai ini ternyata sudah dibuka sejak Desember 2016 silam. Sebagai destinasi wisata, taman air tersebut sudah memenuhi standard fasilitas yang tentu saja menunjang kenyamanan para pengunjung. Tarif masuk yang dikenakan juga tidak terlalu mahal.

1. Singapore Land Waterpark, Wahana Air Terbesar di Sumut

singapore land waterpark
Kalau Kota Medan punya Pasar Tikung yang dicap sebagai pasar wisata terluas di Sumut, maka Kabupaten Batubara di kawasan pesisir memiliki Singapore Land dengan status rekreasi waterpark terbesar di Sumatera Utara.

Disulap dari perkebunan sawit, Singapore Land Waterpark Batubara bak raksasa rekreasi. Hal tersebut terlihat dari banyaknya wahana yang bisa dijumpai ketika berada di lokasi. Nah, berikut ini sederet kegiatan asik yang bisa kamu lakukan di 7 wahana yang ada di Singapore Land Waterpark.

  1. Lazy River: Dengan kedalaman 1 meter, sobat traveler bisa mengelilingi beberapa titik dengan menggunakan perahu karet.
  2. Wave Pool: Ini bakal paling seru, kamu akan merasakan sensasi ombak layaknya seperti di pantai.
  3. Kids Pool: Ada 3 kolam yang disediakan untuk anak-anak yang pasti lengkap dengan sarana permainan.
  4. Body Slide: Bagi yang cukup berani, wahana ini pantas dicoba, siap-siap menguji adrenalin deh.
  5. Racing Slide: Wahana Singapore Land Waterpark yang satu ini pas sekali kalau kamu mau adu ketangkasan dan kecepatan meluncur bersama teman.
  6. Family Slide: Nah, bagi yang liburan asik bareng keluarga, jangan lewatkan family slide yang tidak terlalu menguji adrenalin.
  7. Super Bowl: Mau yang lebih berani? seluncuran ini ketinggiannya sampai 14 meter, lho!

Namun, ada beberapa peraturan kalau pengen menikmati semua wahana di atas seperti kewajiban memakai busana renang dan harus sopan, tidak boleh bawa kudapan dan dilarang pakai sendal dan buang sampah di lokasi.

2. Punya Banyak Tempat Foto Menyerupai Negara Singapura


Sesuai namanya, waterpark di Batubara ini punya banyak spot foto berupa bangunan unik dan kece yang ikonik dengan negara Singapura seperti Marina Bay Sands dan ada juga Patung Merlion. Sederet spot foto yang instagenic tersebut memang banyak diabadikan oleh para pengunjung untuk tempat berfoto.

Baca Juga: Seluas Singapura, Inilah 8 Fakta Pulau Samosir - Sumatera Utara

3. Fasilitas di Singapore Land Waterpark

singapore land batubara
Fasilitas yang ada di wisata Batubara ini cukup lengkap. Ada Gazebo untuk tempat bersantai atau beristirahat, tempat penyewaan ban untuk digunakan saat bermain di wahana air, loker sebagai penyimpanan barang dan bilik bilas indoor dan outdoor yang dapat digunakan dengan sistem sewa.

Sedangkan fasilitas untuk umum dan gratis yakni 2 buah mushola, lapangan parkir untuk motor dan mobil, food court serta ruang rapat. Di dalam kawasan ini, terdapat juga beberapa sarana rekreasi lainnya yakni Top Hill Cafe & Resto serta Faimly Karoke.

4. Lokasi dan Biaya Masuk

singapore land waterpark
Harga tiket masuk Singapore Land Waterpark Batubara tergantung hari kunjungan dan usia. Untuk hari Senin - Jumat tarif masuk dikenakan biaya sebesar Rp20.000 (anak-anak) dan Rp35.000/dewasa, sedangkan weekend dipatok harga Rp35.000 (anak-anak) dan Rp50.000 (dewasa).

Baca Juga: Bukit Lawang di Bahorok, Sumatera Utara

Untuk lokasi, Singapore Land Waterpark terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 141, Kecamatan Sei Bala, Batubara. Kalau berangkat dari Kota Medan, bisa dicapai dengan menggunakan transportasi umum dengan 4 jam waktu perjalanan. (SK/PSN)
Singapore Land Waterpark - Taman Wisata Air Terbesar di Batubara Reviewed by Pariwisata Sumut on 3/28/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.