Top Ad unit 728 × 90

Hotel Tiara Bunga, Infinity Pool Super Indah di Balige

-- --
hotel tiara bunga via: @opensinaga
Ada nggak sih hotel tanpa pemandangan keramba di Danau Toba? tak perlu bingung deh cari jawaban, pasalnya di Balige ada Hotel Tiara Bunga yang ekstra indah dan punya fasilitas kolam renang ala infinity pool.

Karena terisolir dari dunia luar, Hotel Tiara Bunga Balige yang eksis dengan konsep villa ontentik. Dari berburu foto di area kolam renang tanpa klorin hingga menikmati panorama romantis saat bangun dari kamar, hotel keren di Tampahan, Toba Samosir ini juga cocok jadi destinasi bulan madu di Danau Toba.

1. Dibangun di Sisi Perbukitan yang Sepi

tiara bunga hotel
Untuk menuju Tiara Bunga, perjalanan dimulai dari Dermaga Hotel Ompu Herti. Sebab pemiliknya masih sama, kedua penginapan ini tentu tergabung dalam hotel chain. Sebelumnya jangan lupa untuk menghubungi pihak hotel lewat telepon (0632)7000466 supaya dijemput oleh kapal.

Berlayar mengarungi danau selama 15 menitan nggak bakal bikin boring kok. Soalnya view yang indah dan pecah kerennya selalu tersaji di depan mata. Seumpama mutu manikam, perairan di seputaran Tobasa yang dikelilingi Bukit Barisan memang khas lantaran danaunya yang masih jernih.

Setelah tiba di akomodasi yang berdiri di kaki perbukitan, suasana teduh langsung terasa. Di sekitar akomodasi, sama sekali tak ada rumah warga. Akses satu-satunya kesana cuma bisa melalui kapal, spesial banget kan?

pemandangan dari kamar
Sebagai hotel di Balige yang dekat dengan Danau Toba, Tiara Bunga yang punya pantai khusus sangat direkomendasikan buat kamu yang mau liburan lebih private. Misal untuk menikmati valentine atau honey moon.

Hampir semua balkon kamar inap disini didesain ke arah danau lho! jadi kalau sudah malam, bisa sambil dengar deburan ombak. Paling asyik lagi kalau pagi, saat membuka tirai, sudah terhampar pemandangan yang bikin mata serasa dimanja maksimal.

2. Infinity Pool yang Jadi Incaran

credit: @feri.fansuri
Usai check-in di area tata graha, saatnya untuk beranjak ke fasilitas yang paling banyak dicari oleh traveller kekinian yaitu invinity pool. Nah, disini bukan cuma ada 1 kolam renang, ada juga di Villa Teluk Bunga jadi bisa tinggal pilih sesuai selera.

Waktu yang tepat untuk menikmati fasilitas infinity pool bagusnya siang hari sih, karena saat matahari belum muncul, udara masih dingin sekali. Kecuali sudah nggak sabar dan terbiasa renang saat suhu sedang dingin tentu tidak apa-apa.

Dari pinggiran kolam renang, Teluk Bunga suguhkan spot view di berbagai sisi, kadang terlihat pula ikan-ikan berenang di sekitar danau serta beberapa nelayan tradisional yang melintas. Wajar kalau akomodasi ini tak pernah bikin tamu kecewa.

hotel view
Nama-nama villa di Tiara Bunga cukup unik lho dan diambil dari nama-nama Batak seperti Villa Butet, Teluk Bunga dan Villa Ucok. Ya, sang empunya akomodasi ini yaitu TB Silalahi memang keturunan Batak.

3. Harga Kamar di Hotel Tiara Bunga

Nginap di sini sebanding dengan tarif kamar hotelnya kok, untuk low season, harga kamar Tiara Bunga sekitar Rp630.000/malam. Gak cuma kamar, tersedia hall kalau mau bikin acara rapat atau pertemuan juga.

4. Lokasi Hotel Tiara Bunga

Desa Tarabunga, Kecamatan Tampahan, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Kalau mau ngabisin waktu liburan atu rekreasi di sederet wisata Balige dan Tobasa, mendingan pilih Tiara Bunga saja jadi destinasi kamu. Apalagi kalau ingin menghabiskan waktu bulan madu romantis, tempat ini wajib dijadikan referensi.
Hotel Tiara Bunga, Infinity Pool Super Indah di Balige Reviewed by Pariwisata Sumut on 7/03/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.