Top Ad unit 728 × 90

10 Penginapan dan Hotel di Pangururan, Harga + Fasilitas

-- --
Datang ke Pangururan untuk menengok event menarik di Kab. Samosir seperti Festival Danau Toba dan Pesta Naposo Bulung. Atau, sedang berencana mengexplor keindahan di sana. Sudah pasti Anda memerlukan informasi lengkap tentang daftar akomodasi hotel di Pangururan yang disarankan untuk dijadikan lokasi menginap.

Secara fungsional, hotel yang bagus di Pangururan tidak hanya bisa digunakan untuk bermalam. Beberapa di antaranya malah memiliki fasilitas rekreasi yang menawarkan kesenangan. Namun, jika Anda lebih mengutamakan tarif kamar, maka kategori penginapan murah di sekitaran Pangururan adalah opsi terbaik.

Berikut daftar hotel di Kota Pangururan yang pariwisatasumut.net rekomendasikan:

1. Grand Dainang Hotel

grand dainang hotel
Grand Dainang merupakan hotel dekat dari kawasan Hotspring Aek Rangat di Pangururan yang prestisius dan dimiliki oleh Andre Bolivia Samosir, Akomodasi berbintang 3 ini memiliki 30 kamar bertipe deluxe, standard dan VIP.

Biaya menginapnya tergantung pilihan. Namun, ada harga kamar paling murah di Hotel Grand Dainang dengan tarif Rp350.000. Nilai plusnya, kolam renang eksklusif yang berhadapan dengan view semenanjung danau dan sauna belerang.

Selain menawarkan kenyamanan dan ketenangan, terdapat sarana pendukung lainnya di hotel yang baru dibangun pada 2017 lalu ini, yakni aula dengan kuantitas ruangan yang dapat diisi hingga 300 orang.

Lokasi: Jalan Aek Rangat, Kelurahan Siogung-ogung, Pangururan. Reservasi melalui telpon: (0626)20225.

2. Saulina Resort

saulina hotel resort pangururan
Saulina Hotel di Pangururan ini merupakan penginapan kelas melati yang berada di kaki Pusuk Buhit. Dibandingkan yang sebelumnya, menginap di sini lebih bagus di kantong karena satu malam hanya dipatok harga dari Rp60.000-100.000.

Adapun fasilitas pendukungnya meliputi balai pertemuan, private hot water dan sarana entertainment karoke. Namun, Saulina Resort hanya menyediakan 10 kamar. Jadi saat weekend lebih baik untuk pesan terlebih dahulu.

Furniture di Saulina Hotel semi modern dan tampak elegan karena sebagian dari gedungnya terbuat dari kayu. Hanya berjalan ke area depan saja, tamu sudah bisa terjun dan berenang di kolam raksasa Toba. Air di sini sedikit berwarna biru dan toscha lho, karena dipengaruhi air belerang.

Alamat: Jalan Aek Rangat, Kel, Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, Telepon (0626)20810.

3. Hotel Sitio-tio

via @liansaragih
Hotel Sitio-tio adalah akomodasi yang strategis di Aek Rangat dengan view Toba dan puncak perbukitan yang memanjakan jiwa. Selain itu, dekat pula dengan beberapa obyek wisata yang indah di Sianjur Mula-Mula.

Kamar di Sitio-tio ini bernuansa minimalis. Untuk sarapan di restorannya, bisa pilih nasi goreng atau makanan khas Mie Gomak. Berlibur di sini sebenarnya nggak kalah seru kok. Karena punya pantai sendiri.

Beberapa waktu lalu, perhelatan Samosir Lake Toba Ultra diadakan di sini. Mengenai harga sih relatif murah ya. Kisarannya dimulai dari Rp250.000 untuk tipe standard room. Paling cocok untuk tempat menginap dengan keluarga.

4. Hotel JTS

jts hotel samosir
Hotel JTS ini lumayan banyak dicari. Mungkin karena letaknya yang berada di sekitaran Pantai Pasir Putih Parbaba jadi pelancong tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar area destinasi untuk mencari lokasi lain untuk menginap.

Harga menginap di Hotel JTS ini lumayan murah yakni sekitar Rp450.000/malam. Boleh dibilang, penginapan ini banyak disukai oleh turis muslim. Terlebih lagi, pelayanannya sangat memuaskan. Bangunannya sendiri terdiri atas beberapa lantai dan secara keseluruhan menampilkan panorama yang indah dengan pantai pribadi.

Fasilitas di JTS hotel ini pastinya lengkap, tersedia restoran dan cafe untuk nongkrong serta meeting room berkapasitas 300 orang. Untuk kamarnya ada 4 jenis yakni superior, deluxe, executive dan executive beach room.

Lokasi: Desa Siopat Sosor, Parbaba Beach, Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara. Telepon 081269888222.

5. Hotel Tiga Besar

hotel tiga besar pangururan
Beranjak ke wilayah kota Pangururan, Hotel Tiga Besar tidak kalah asik untuk dihuni lebih dari semalam. Tak tanggung nih, hitungan biaya menginapnya cuma dipasang harga Rp150.000. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan tidak perlu khawatir, lapangan parkir di sana lumayan luas.

Letaknya tidak jauh dari tano ponggol dan buka 24 jam. Hotel Tiga besar tergolong sederhana, akan tetapi kamar tidurnya cukup bersih. Nah, untuk pemesanan kamar langsung saja via telepon (0626)20222.

Lokasi: Jalan Lumban Lintong No 3 Desa Lumbang Lintong, Kecamatan Pangururan.

6. Hotel Prima Samosir

prima hotel
Prima Hotel sepertinya patut disebut sebagai penginapan paling instagenik. Pasalnya, di bagian pantai dan samping penginapannya berdiri beragam spot foto kekinian. Berdasarkan data terakhir, rentang tarifnya Rp350.000 untuk low season.

Fasilitas hotel di bagian dalamnya ada TV, air panas dan sarapan pagi untuk 2 orang. Dari berbagai review yang ada, banyak yang suka nginap di tempat ini lho karena cukup tenang dan cocok untuk bermalam dengan anak-anak

Alamat Hotel Prima Samosir ini terletak di Desa Sialanguan, Pangururan. Untuk reservasi dapat menghubungi 082189533354 atau 085270567595

7. Asido Star Hotel

asido via chris castillo
Asido Star merupakan hotel strategis yang dekat dari pusat ekonomi dan ibukota. Uniknya, tempat ini ditata seperti rumah tinggal jadi terkesan cozy ditinggali. Nah, tiap kamar memiliki 3 tempat tidur dengan harga sekitar Rp100 ribu, jadi asik untuk rame-rame.

Bagi yang punya kerjaan atau urusan bisnis sebentar di Pangururan, biasanya memilih Asido Star lantaran terletak di tengah pemukiman penduduk dan menjadi titik keberangkatan ke berbagai destinasi.

Bagi yang naik kendaraan umum, ke lokasinya yang berada di Jalan FL Tobing nomor 71 bisa naik angkutan umum. Misal mau nanya-nanya, sila kontak lewat telepon di nomor (0626)20699.

8. Penginapan Cahaya


Guest house ini tidak memiliki kamar yang banyak, jumlahnya kurang dari 20 buah. Keuntungan bermalam di sini karena dekat dengan perkantoran bupati jadi kalau mau ikut tes CPNS di Samosir tidak perlu buru-buru karena kejauhan.

Penginapan di Pangururan ini tepatnya berada di Kelurahan Pardomuan 1, Cahaya Guest House memiliki balkon restoran yang keren. Yap, kalau berada di lantai duanya, traveler bisa leluasa memandangi panorama epik di sekitarnya.

Baca Juga: Hotel dan Penginapan di Sidikalang

Lantaran posisinya yang mudah ditemukan, rasanya tidak sulit untuk mencari alamat Penginapan Cahaya. Jangan lupa booking via selular 081397693008 sebelum menginap di sana.

Selain yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa penginapan dan hotel lainnya di sekitar Kecamatan Pangururan. Sebut saja (9) Villa Tina yang terletak di Desa Hutabolon dengan rate Rp287 ribu dan (10) Penginapan Edis Dayanto di Aek Rangat.
10 Penginapan dan Hotel di Pangururan, Harga + Fasilitas Reviewed by Pariwisata Sumut on 11/06/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.