Home » , » Tempat Wisata Di Medan

Tempat Wisata Di Medan

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Wednesday, March 12, 2014 | 12:56 PM


Selamat datang di kota Medan yang didiami berbagai etnis dan suku dari berbagai bangsa dan juga negara. Heterogenitas penduduk di kota Medan tentu berdampak pada keberadaan beberapa destinasi wisata di Medan yang kali ini bakal kita bahas. But anyway guys, kota Medan sudah dikenal sebagai salah satu pusat kuliner di Indonesia loh. :)

Travel to Medan alias jalan-jalan di ibukota provinsi Sumatera Utara ini emang menyenangkan. Wisata bahari, Wisata sejarah, wisata heritage, wisata pendidikan dan lainnya dapat kamu temukan di kota yang merupakan wilayah kekuasaan kesultanan Deli waktu dulu. Beberapa daerah tujuan wisata yang tak boleh terlewatkan diantaranya:

Gedung London Sumatera
Bangunan yang berdiri kokoh meski sudah berumur puluhan tahun semenjak masa penjajahan inggris ini kerap dijadikan sebagai lokasi foto prawedding di kota Medan. Terletak di jantung kota, Gedung London Sumatera berhadapan langsung dengan salah satu pusat jajanan alias kuliner di Medan yakni Merdeka Walk..

Istana Maimun Medan
Disebut juga istana Deli, sebuah tempat wisata yang menyimpan berbagai macam peninggalan saat masa kejayaan sultan Deli. Terdapat sebuah meriam buntung yang menurut penjaganya merupakan bagian tak terpisahkan dari legenda Putri Hijau.
Baca Selengkapnya

Museum Negeri Sumatera Utara
Museum terbesar di Sumatera Utara ini dikelola langsung oleh pemerintah. Berbagai jenis hasil kebudayaan yang menyangkut Sumatera Utara dapat kita temukan ditempat ini. Museum Negeri Sumatera Utara boleh dikatakan sebagai miniatur dari provinsi SUMUT.
Baca Selengkapnya

Gereja Velangkani
Mau melihat gereja unik dengan arsitektur tamil? datang saja ke Medan. Gereja katolik bernama lengkap Gereja Anna Velangkani ini sebenarnya dibangun hanya untuk tempat peribadatan umat kristen saja, namun seiring dengan keunikannya maka banyak wisatawan melangkahkan kaki dan penasaran melihat wisata religi di Sumatera Utara yang satu ini.
Baca Selengkapnya

Hotel Inna Dharma Deli
Dibangun saat masa penjajahan kolonial Belanda, Hotel ini menjadi salah satu wisata heritage di kota Medan yang masih terjaga dan dikelola sepenuhnya oleh negara/pemerintah. Hotel ini dulunya berfungsi sebagai tempat peristirahatan raja-raja maupun artis eropa yang datang ke Medan.
Baca Selengkapnya

Mesjid Al Osmani Medan Sumatera Utara
Bangunan berwarna kuning keemasan di daerah Marelan ini adalah mesjid tertua di kota Medan. Al - Osmani dibangun pada masa kejayaan kesultanan Deli. Mesjid Al Osmani sering juga disebut mesjid kuning sehingga jangan salah bila banyak orang Medan yang tidak tau saat anda menyebut nama aslinya. Meski sudah berusia lebih tua dari mesjid raya Al - Makhsun, Al Osmani masih tetap berdiri kokoh. Dihari-hari biasa mesjid ini masih digunakan sebagai tempat peribadatan umat muslim.

Gereja Immanuel Medan
Bila Mesjid Al - Osmani adalah mesjid tertua maka Gereja Immanuel yang menjadi tempat peribadatan katolik adalah gereja tertua di kota Medan. Gereja Immanuel dibangun pada masa penjajahan. Bangunan ini secara keseluruhan berwarna putih bersih dengan arsitektur barat. Sampai detik ini gereja Immanuel masih dijadikan sebagai tempat peribadatan baik dihari besar agama maupun upacara yang berkaitan dengan prosesi keagamaan.

Mesjid Bengkok Medan
Disebut mesjid bengkok karena dulu saat pembangunan, terdapat sebuah gang berbelok/bengkok tepat di depan Masjid. Masjid tertua kedua di kota Medan ini kerap dijadikan sebagai salah satu tempat wisata religi bagi kaum muslim baik dari dalam maupun luar kota.
Baca Selengkapnya

Kantor Pos Tua Medan
Letaknya berada di persimpangan jalan, tepat diseberang Hotel Inna Dharma Deli, sebuah bangunan heritage yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan karena selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, bangunannya masih terawat semenjak dahulu.
Baca Selengkapnya

Menara Air Tirtanadi Medan
Menara air ini memang unik, karena letaknya yang persis di perempatan jalan dan diberi lampu berwarna warni. Akan terlihat begitu memukau saat malam tiba.
Baca Selengkapnya

Danau Siombak
Sumatera Utara tidak hanya memiliki Danau Toba, tak perlu jauh-jauh, dikota Medan sendiri terdapat sebuah danau yang terletak di bagian barat, yakni Medan Marelan. Danau Siombak kerap dikaitakan dengan penemuan situs kota tua Cina.
Baca Selengkapnya

Vihara Maitreya
Vihara ini terkenal sebagai vihara terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Baru dibuka pada tahun 2008 silam, berlokasi di komplek Perumahan Cemara Asri.
Baca Selengkapnya

Situs Kota Cina Medan
Situs ini menguak keberadaan sejarah tentang fakta Medan saat dulu kala, terdapat sebuah kota cina yang mana dihuni oleh pendatang dari negara Tiongkok. Banyak ditemukan peninggalan bersejarah seperti arca, kristal, dll
Baca Selengkapnya
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net