Home » , , , » Air Terjun Simangande Di Samosir

Air Terjun Simangande Di Samosir

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, May 8, 2016 | 3:04 PM


pariwisataSUMUT.Net – Air Terjun Simangande adalah objek wisata di Kabupaten Samosir. Danau Toba memang memiliki berbagai destinasi wisata alam yang memukau. Di Debata Island ini, anda dapat menyaksikan secara langsung beberapa air terjun selain Simangande seperti Air Terjun Efrata dan Air Terjun Pangaribuan.

Dengan ketinggian mencapai 500 meter, Simangande memiliki keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan air terjun lainnya. Dinding bebatuan tersebut berbentuk hati. Sebab itu juga mengapa banyak wisatawan baik asing maupun lokal menyematkan namanya menjadi Air Terjun Cinta. Yap, hati memang selalu identik dengan cinta, jadi buat kamu traveler yang memiliki kesamaan hobby menjelajah Sejuta Manikam Pariwisata Sumut. Simangande mungkin dapat kamu jadikan sebagai tempat berfoto berdua bersama pasangan, kecuali kamu jomblo, semoga dapat menemukan cinta sejatimu dari Samosir, keren kan kalau pasangan kamu dari Suku Batak yang terkenal memiliki jiwa kesatria.

Lokasi Air Terjun Simangande berada di simpang tiga, tepatnya di antara Desa Ambarita dan Tuktuk. Bila kamu dari Tomok, air terjun ini akan jelas terlihat di persimpangan menuju Tuktuk. Dari Tuktuk Siadong, desa wisata terpopuler di Danau Toba ini, Simangande akan terlihat begitu mengagumkan terutama bila kamu singgah sejenak di Bukit Beta. Sayangnya objek wisata bernama Simangande tidak memiliki debit air yang stabil, itulah kenapa pada musim tertentu terutama pada musim kemarau, air terjun ini nyaris tidak terlihat dari kejauhan.

Artikel Terkait:

Kawasan pegunungan dan perbukitan di Danau Toba termasuk Samosir masuk ke dalam kawasan Bukit Barisan yang wilayahnya mulai dari Aceh hingga ke ujung Pulau Sumatera. Nah aliran air yang membelah perbukitan Simangande inilah yang menjadi asal dari Air Terjun Simangande. 

Wah destinasi wisata di Kabupaten Samosir banyak banget yah?. Sudah punya rencana untuk berkunjung ke Danau Toba? Semoga artikel singkat ini dapat membantu kamu menelusuri Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. By: Lia N - Pict: Pariwisata Sumut
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net