Top Ad unit 728 × 90

9 Pusat Shopping di Kota Medan Paling Populer, Apa Saja?

Medan yang menyandang status sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera tak hanya punya sederet objek wisata heritage dan sejarah. Peradaban Kota Medan semakin berkembang sehingga menempatkan namanya sebagai kota Metropolitan, diwarnai pula dengan pembangunan di berbagai sektor termasuk pusat perbelanjaan modern di berbagai titik lokasi.

Wisata Belanja di Medan kini semakin mudah dengan kehadiran berbagai mall, tak jarang wisatawan datang berkunjung untuk mencari oleh-oleh. Sebab itu, artikel ini akan membahas tentang plaza di Medan yang tentu saja menarik untuk dikunjungi.


1. Sun Plaza Medan
Berada dekat dengan Kuil Shri Mariaman yang dijuluki The Little India in Medan, Sun Plaza masih tetap eksis di tengah kehadiran pusat perbelanjaan di Medan. Yap, Sun Plaza tergolong lengkap mulai dari departement store, butik dari merek ternama, bioskop dan juga fitness centre.

Baca: 7 Tempat Wisata di Parapat, Kota Kecil di Tepian Danau Toba

Sun Plaza buka dari jam 10.00 hingga 22.00 setiap hari. Letak Sun Plaza yang berada di tengah kota menjadi satu alasan bagi kamu untuk datang berbelanja karena dilintasi oleh berbagai angkutan umum.


2. Hermes Place Polonia
Meski tergolong baru, Hermes Place Polonia Medan yang berada di Jalan Juanda juga acap kali menjadi pilihan tempat nongkrong terbaik bagi anak-anak muda karena punya berbagai fasilitas seperti pusat kebugaran, pusat perbelanjaan, bioskop serta gerai makanan dan minuman.

Mall ini juga mendukung fasilitas MICE (Meeting, Icentive, Convention dan Exhibition) di Medan, terdapat hall dan park area yang bisa disulap menjadi lokasi perhelatan event. Kerennya lagi, Hermes Place juga punya hotel dan water park.


3. Cambridge City Square
Terintegrasi langsung dengan Swiss Bell Hotel dan 4 Apartemen menjadikan Cambridge City Square sebagai salah satu pusat perbelanjaan favorit di Medan.

Baca: 7 Foto Danau Toba Tempo Dulu, Berubah Banget!

Tidak hanya cocok untuk shopping, Cambride juga kerap menjadi lokasi event serta tempat nongkrong bagi kalangan berbagai usia. Nah, alamatnya ada di Jl. S.Parman No.217 Medan 20152.



4. Lippo Plaza Medan
Ada Lippo Plaza yang bangunannya masih tergolong muda. Pembangunan secara intens masih terus dilakukan untuk menempatkan Lippo Plaza sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Medan.

Lippo Plaza tergolong lengkap, di sini kamu bisa membeli gadget, menikmati ragam kuliner dari berbagai negara hingga menghabiskan waktu di Cinemaxx.


5. Grand Palladium Mall
Buka mulai pukul 10.00 pagi, Grand Palladium Mall Medan juga cukup strategis. Serupa dengan 4 Mall di atas, ada banyak fasilitas yang dapat kamu nikmati saat berada di Grand Palladium seperti pusat belanja gadget, kuliner, matahari department store hingga permainan bagi anak-anak timezone.

Baca: Inilah 7 Potret Kota Medan Tempo Dulu

Lebih lengkapnya, di Palladium Mall Medan ada Apollo, Active Camera Shop, ABC Property, Bakmi Guangzhou, Body glove, Cinemaxx, city Ice Cream dan masih banyak lainnya.



6. Medan Focal Point
Pusat perbelanjaan ini juga baru dibuka beberapa tahun terakhir namun animo masyarakat untuk berkunjung sudah cukup luar biasa. Di tempat ini juga sering diadakan berbagai event menarik lho sesuai konsepnya yang memang diperuntukkan bagi keluarga dan anak-anak muda.

Kalau mau nonton bioskop, Medan Focal Point Mall adalah salah satu pilihan paling tepat karena ada sekitar 7 studio di dalam mall ini. Bila ingin berbelanja, kamu bisa berkeliling dan melepas lelah dengan menikmati berbagai makanan dan minuman.



7. Plaza Milenium
Lain hal dengan Plaza Milenium, lebih menarik bagi kamu yang ingin membeli alat-alat ektronik, ponsel dan gadget lainnya. Tidak itu saja lho!, disini juga ada banyak tempat reprasi atau perbaikan gadget. Yap, wajar jika Milenium Plaza iconic sebagai pusat eletronik terlengkap di Kota Medan.

Meski demikian, kamu bisa juga nongkrong di gerai fast food seperti McDonald's atau KFC. Ada juga kok berbagai makanan lainnya yang tersedia di area food court.


8. Plaza Medan Fair
Resmi dibuka pada 2003 silam, Plaza Medan Fair menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Baca: Pemandian Air Panas Sipoholon dan Dolok Martimbang di Tapanuli Utara

Buka pada pukul 10.00 dan tutup pada 22.00, Plaza Medan Fair dilengkapi aneka gerai mulai dari perbelanjaan seperti Matahari Dept Store, Salt n Pepper hingga tempat belanja buku seperti Gramedia. Tak kalah menarik, ada juga tempat hiburan yakni Cinemaxx fdan Inul Vista.


9. Centre Point
Dari Lapangan Merdeka dan Kantor Pos Medan, bangunan Centre Point Medan akan terlihat sangat jelas. Selain itu, letaknya juga cukup dekat dengan Stasiun Kereta Api.

Tampilan elegan Centre Point memang memukau, begitu juga dengan arsitektur bangunan yang cukup menarik. Dengan jargon "Have it All & More", Centre Point Medan semakin asyik untuk dikunjungi karena fasilitas yang ada seperti bioskop dan pusat perbelanjaan dari berbagai brand ternama. (AN/PSN).
9 Pusat Shopping di Kota Medan Paling Populer, Apa Saja? Reviewed by pariwisata SUMUT on August 11, 2018 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.