Widget HTML Atas

One Heart Hill Batu Mbelang, Pesona Wisata Unik di Langkat

Resmi dibuka pada Desember 2018, destinasi baru bernama One Heart Hill atau Bukit Satu Hati menambah deretan tujuan wisata baru nan unik di Kabupaten Langkat. Suguhan eksotisme alam yang berpadu dengan kreativitas.

One Heart Hill Batu Mbelang berada persis di Desa Telagah yang masuk ke dalam wilayah administratif Kecamatan Sei Bingai. Sesuai namanya, One Heart Hill terletak di areal perbukitan kecil. Menawarkan pemandangan landskap hijau Bukit Barisan yang memang mengitari kawasan kabupaten Langkat.


Keseluruhan bangunan yang terbuat dari kayu dan papan terlihat unik, di bagian tengah terdapat susunan kayu menyerupai hati. Kalau mau photoshot untuk keperluan pre-wedding di sekitaran Langkat, tempat ini cukup menarik karena hampir setiap sisi "One Heart Hill" cocok bagi pecinta fotografi.


Peta Lokasi dan Rute
Perjalanan ke One Heart Hill dapat ditempuh dari Medan - Kota Binjai - Desa Telagah dimana lokasi One Heart Hill berada, waktu tempuhnya sekitar 5,5 jam. Rutenya searah dengan Rumah Pohon Habitat dan Akui Puncak namun, One Heart Hill jaraknya lebih dekat dan berlokasi persis di tepi jalan menuju Pamah Simelir serta lebih mudah dijangkau kendaraan.


Retribusi dan Biaya Masuk
Yang jelas tidak menguras isi dompet kamu, tiap pengunjung hanya dibebani biaya dari kisaran Rp10.000/orang, lain hal jika ingin bermalam alias camping, biayanya sedikit berbeda yakni Rp 25.000/kepala untuk nge-camp 1 malam. Biaya parkir untuk motor Rp5.000 dan mobil Rp15.000.

Baca juga:

Selain sejuk, One Heart Hill Langkat ini juga cocok bagi kamu yang ingin camping. Tak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah menyediakan rental/penyewaan tenda.

Ingin menikmasi spot lainnya, kamu bisa menjelajah obyek wisata menarik di sekitar lokasi seperti Kolam Renang Babarsari yang menawarkan pemandian alam di Desa Garunggang. (AN/PSN)