Top Ad unit 728 × 90

Asik! Ada Bus Wisata Samosir dengan 4 Rute Destinasi

Pariwisata Sumut - Demi menambah kenyamanan bagi traveler, Pemkab Samosir akan telah menyediakan jasa transportasi berupa bus pariwisata untuk publik dan mulai resmi dioperasikan pada Sabtu, 13 April 2019 mendatang.

Asiknya, Bus Wisata Samosir melayani 4 rute destinasi dengan jumlah trip 4 kali setiap hari. Titik awal keberangkatan (start point) dari bus milik Pemerintah Kab. Samosir berada di Terminal Onan Baru sedangkan titik pemberhentian tersebar di 12 stop point.

1. Rute Perjalanan Bus Wisata Samosir

bus wisata samosir
Berangkat dari Pasar Terminal Onan Baru, wisatawan yang ingin menikmati Bus Wisata Samosir dapat memilih sederet rute wajib yang telah dipersiapkan yakni Pangururan, Harian, Sianjur Mula-mula dan Pangururan yang merupakan destinasi di sekitar Pusuk Buhit.

2. Terdiri dari 12 Stop Point

12 stop point via @tyroyani
Nantinya, para penumpang bisa memilih untuk berhenti di 12 stop point yang ada. Eits, seluruh titik pemberhentian tersebut terletak di berbagai tempat-tempat wisata alam dan budaya di sekitar Danau Toba lho!, seperti Sampuran atau air terjun Efrata, panorama Bukit Holbung, Menara Pandang Tele & Hutan Pinus Tele, Toba Geopark Centre, wisata budaya Batu Hobon, Aek Sipitu Dai, Sopo Guru Tatea Bulan dan tentunya View Pulau Tulas.

3. Jadwal Keberangkatan Bus Wisata Samosir

jadwal keberangkatan
Supaya tidak salah mengatur perjalanan kamu, berikut informasi penting terkait jadwal keberangkatan.
Trip 1= Pukul 09:00 - 12:00 WIB
Trip 2= Pukul 11:00 - 14:00 WIB
Trip 3= Pukul 13:00 - 16:00 WIB
Trip 4= Pukul 15:00 - 18:00 WIB

4. Tiket Penumpang Bus Wisata Samosir

salah satu rute perjalanan bus via @tyroyani
Inovasi yang dibuat untuk menggaet minat kunjungan wisatawan tersebut masih dalam tahap promo, setiap Sabtu/Minggu tiket masih diberikan secara gratis hingga 1 bulan ke depan. Namun, tarif ini akan berlaku normal dengan biaya Rp100.000 (pulang-pergi)

Baca Juga: Jadwal Kapal Fery Danau Toba

Bus tersebut sekaligus melengkapi sedereret fasilitas yang mempermudah perjalanan para wisatawan di Kab. Samosir. Seperti diketahui, kabupaten dengan sektor andalan pariwisata ini sudah punya kapal wisata samosir yang sudah beroperasi sejak 2018 lalu.

Nah, sudah siap untuk jelajah keindahan alam Danau Toba dengan menggunakan Bus Wisata Samosir? (AN/PSN)*
Asik! Ada Bus Wisata Samosir dengan 4 Rute Destinasi Reviewed by Pariwisata Sumut on 4/09/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.