Top Ad unit 728 × 90

Wisata Alam Datuk, Pantai Mangrove di Batubara yang Hits

wisata alam datuk batubara
Sedang merencanakan perjalanan wisata ke pantai? bagaimana kalau traveling ke Batubara yang identik sebagai destinasi bahari Sumut. Benar, kabupaten tersebut memang dianugerahi beberapa pulau eksotik dan pantai menarik di sisi lautnya.

Salah satu spot cukup recommended yaitu Wisata Alam Datuk, dikenal indah dan hits sebab dikelola secara kreatif, menyuguhkan permadani pantai mangrove yang diselingi sederet tempat berfoto instagenik.

Wisata Alam Datuk Batubara

Terletak di Desa Kuala Indah, obyek wisata kekinian seluas 3 hektar ini cukup mengesankan. Selain pemandangan pantai mangrove, terdapat pula bermacam pilihan untuk ber-swafoto.

1. Pantai Mangrove yang Disulap Jadi Hits

pantai mangrove batubara via @fuzhi_04
Revitalisasi obyek wisata banyak dilakukan oleh pengembang maupun pengelola agar dapat kembali menyedot perhatian. Begitu juga dengan destinasi yang berkat tangan-tangan kreatif ini berubah jadi spot kekinian khas anak-muda.

Rimbunnya pohon mangrove di sepanjang kawasan Pantai Datuk yang seperti hutan pun jadi ciri khas utama. Pengunjung tidak akan kepanasan sebab dinaungi oleh lebatnya hutan mangrove. Ya, keberadaan mangrove tersebut sekaligus upaya proteksi daratan dari abrasi laut.

Hewan sejenis monyet semakin menguatkan sehatnya ekosistem, berlompatan di antara perdu dan pepohonan seolah ingin berinteraksi dengan pengunjung. Banyak pula pendatang sengaja mendekat dan memberikan makanan sebab primata tersebut tidaklah usil.

Kekinian dan hits adalah dua daya tarik dari wisata Batubara tersebut sebab hampir di seluruh sudut dapat ditemukan spot keren untuk dijepret kamera. Dari rumah hobbit sampai sangkar burung dan payung terbang.

2. Fasitas yang Lengkap Bikin Pengunjung Betah

fasilitas wisata alam dan pantai datuk batubara
Sama seperti destinasi eko-wisata Taman Eden, fasilitas yang dijumpai disini patut juga diancungi jempol. Sebut saja saat Traveler masuk dari gerbang pantai Datuk, tersaji berbagai kuliner Batubara yang banyak dijadikan bekal sebelum tiba di Alam Datuk.

Terutama fasilitas gazebo yang tertata rapi dan menghadap laut pesisir Timur Sumatera akan membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama. Menikmati alunan angin berhembus seraya menikmati view indah yang terpampang.

wisata yang hits
Suasana alamnya yang memikat ditambah jajanan yang beraneka membuat wisatawan tak segan membawa serta keluarga untuk berlibur disini. Selain pondok, traveller pun bisa lesehan di atas tikar sembari bercengkrama.

3. Lokasi Wisata Alam Datuk Batubara

Pantai Alam Datuk yang berada di Desa Kwala Indah, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara ini dapat dicapai lewat 3 akses yakni dari Limapuluh, Simpang Pelabuhan Kuala Tanjung dan Sei Bejangkar.

4. Tiket Masuk Wisata Alam Datuk Batubara

Gak bikin bajet terkuras, biaya masuknya tidak lebih dari Rp5.000/pengunjung. Namun retribusi itu bisa bertambah kalau ingin berfoto atau menikmati wahana air yang ada disini.

Kekayaan laut yang dimiliki kabupaten Batubara memang potensial untuk dikembangkan sebagai tujuan rekreasi. Bukan hanya spot di atas, ada beberapa pantai keren lain yang bisa juga jadi rujukan seperti Pantai Galuh Indah Permai dan Pantai Bunga. Yuk ke Batubara! (SK/PSN)
Wisata Alam Datuk, Pantai Mangrove di Batubara yang Hits Reviewed by Pariwisata Sumut on 6/04/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.