Top Ad unit 728 × 90

Olahraga Ekstrim Panjat Tebing


pariwisataSUMUT.Net - Olahraga panjat tebing atau Rock Climbing adalah satu dari sekian banyak olahraga ekstrim di dunia. Seiring dengan perkembangannya, panjat tebing telah diklasifikasikan menurut sub-displin sesuai dengan klasifikasi dan gaya yang digunakan. Olahraga yang memerlukan ketahanan fisik dan mental ini tumbuh cepat di kalangan muda, di Indonesia sendiri, Olahraga Panjat Tebing banyak berkembang seiring dengan pelatihan-pelatihan mapala.

Komponen penting bagi seorang climber dalam olahraga Panjat Tebing adalah kemampuan memanjat, keseimbangan, daya tahan dan tentu saja kontrol mental yang benar-benar harus terjaga. Lokasi olahraga panjat tebing yang digunakan biasanya berada pada sudut kemiringan hingga 45". Akibat dari olahraga ini cukup mengerikan oleh karena itu bagi para newbie dianjurkan untuk menggunakan jasa pelatih panjat tebing yang sudah profesional. Olahraga yang berkembang sejak 1960 ini telah berkembang, banyak perlombaan panjat tebing sesuai dengan sub-displin yang diadakan mulai dari skala lokal, nasional hingga internasional. 

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Lokasi wisata olahraga panjat tebing yang mengandalkan bebatuan andesit, karang dan kapur di Sumatera Utara cukup banyak. Salah satunya adalah di Air Terjun Sampuren Pollung yang merupakan tempat wisata di Kabupaten Humbang Hasundutan. Untuk lokasi latihan, ada beberapa titik seperti di Instut Teknologi Medan dan juga di Lapangan Merdeka Binjai. Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. (Oleh: Antonius Naibaho, Foto: panjatebing.org)
Olahraga Ekstrim Panjat Tebing Reviewed by pariwisata SUMUT on July 05, 2015 Rating: 5

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Powered by Blogger.