Top Ad unit 728 × 90

Awesome, 7 Bukit di Sumatera Utara Terbaik untuk Tempat Camping

-- --
Bukit di Sumatera Utara - Letaknya yang berada di lintasan sesar Semangko membuat Sumatera Utara dikelilingi oleh relief menarik dan tersebar di berbagai kabupaten. Kondisi geografis ini tentu saja memberi dampak positif terhadap perkembangan destinasi pariwisata Sumut, terbukti dari banyaknya obyek wisata yang bermunculan beberapa waktu terakhir seperti danau, bukit dan gunung

Keindahan bukit-bukit di Sumatera Utara tentu membawa warna bagi prospek pariwisata, sepanjang tahun 2018, ada banyak obyek wisata baru yang muncul dengan mengandalkan latar perbukitan. Panorama membentang dan instagenik di sederet wisata alam ini pun lambat laun menjadi incaran traveler, apalagi bagi mereka yang hendak menemukan tempat wisata camping di Sumatera Utara.

bukit di sumut foto via @canro.simarmata
Bukit Di Sumatera Utara untuk Tempat Camping
 
Selain perbukitan di sepanjang kawasan Danau Toba, masih banyak tempat wisata camping lainnya yang terletak di berbagai daerah di Sumatera Utara. Seperti 7 bukit di Sumatera Utara berikut yang wajib dikunjungi.

1. Camping di Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) Simalungun

bukit indah simarjarunjung (bis)
Pada 2017 lalu, Bukit Indah Simarjarunjung atau BIS yang terletak di di Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun ini sukses mencuri perhatian publik. Konsep unik dengan aneka permainan ditambah spot foto keren menjadikan BIS sebagai pioner wisata kreatif di Sumatera Utara. Hingga sekarang obyek wisata Simalungun ini masih tetap ramai dipadati pengunjung.

Lokasinya yang berada persis di tepi jalan menuju Danau Toba menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan nusantara (wisnu) menyempatkan diri singgah ke Simarjarunjung. Tidak jauh dari tempat ini, ada beragam tempat wisata terdekat lainnya seperti Perkebunan Teh Bah Butong, Air Terjun Bah Biak hingga Pemandian Alam Aek Sidamanik.

Baca Juga: Bukit Indah Simarjarunjung yang Mempesona
 

2. Landskap Bukit Gajah Bobok di Karo yang Mengagumkan

bukit gajah bobo - foto: instagram.com/bagaskarah_04
Bukit di Sumatera Utara dan berada di Dusun Pangambatan, Merek, Kabupaten Karo dengan bentuk menyerupai gajah yang sedang tidur ini juga sangat memikat. Para wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan eksotis terutama ketika sunrise dan sunset.

Karena itu banyak para petualang memilih untuk mendirikan tenda dan di Gajah Bobok terutama ketika akhir pekan telah tiba. Tak dapat disangkal, Gajah Bobok merupakan salah satu tempat wisata camping di Sumatera Utara yang cukup populer.

Sobat traveler, biaya masuk ke Gajah Bobok untuk perorangnya sekitar Rp10.000. Sayangnya, akses ke lokasi tidak terlalu baik sehingga disarankan untuk membawa kendaraan roda dua saja.

3. Bukit Sipiso-piso 'Negeri di Atas Awan' Versi Karo

bukit sipiso-piso - foto: instagram.com/puputand31
Sering juga dinamai Bukit Gundul, lokasinya yang dekat dari Air Terjun Sipiso-Piso dan Tongging membuat Bukit Gundul adalah pilihan tepat jika kamu ingin mengunjungi beberapa destinasi sekaligus. Pemandangan mengagumkan akan muncul di saat matahari terbit seperti sedang menginjak negeri di atas awan.

Biaya masuk ke Bukit Gundul sekitar Rp6.000/orang. Retribusi itu tidak termasuk biaya parkir karena baik kendaraan roda dua maupun 4 bisa mencapai puncak.

4. Masih Baru Lho! Nih Binahal Indah Resort

binahal indah - foto: instagram.com/dedesta2312
Meski baru dibuka, Binahal Indah Resort bisa kamu jadikan tempat liburan baru di Kabupaten Simalungun. Fasilitasnya sudah lengkap dan gampang diakses dari berbagai rute. Pengelola menyediakan area khusus untuk memasang tenda, ada juga warung kopi yang menyediakan kudapan jika kamu ingin mengisi perut.

Sebelum kesini, pastikan kamu sudah membaca panduan lengkap dari tim kami di artikel berikut: Binahal Indah Resort

5. Panorama Toba yang Eksotis di Bukit Holbung Samosir

holbung samosir - foto: instagram.com/fitrikimmy
Sejak 2018, Holbung yang sudah resmi ditetapkan sebagai obyek wisata Kabupaten Samosir serta beralamat di Dolok Raja, Kecamatan Harian ini tak henti mengundang minat traveler untuk berkunjung. Banyak yang rela datang dari jauh untuk camping di Holbung atau singgah untuk mengabadikan dalam foto.

Kawasan Holbung memang juara kalau berbicara tentang landskap Toba terbaik. View yang disuguhkan pasti akan membuat traveler jatuh hati dan ingin kembali berkunjung ke destinasi Danau Toba ini.

Sobat traveler bisa membaca artikel: Holbung sebelum merencanakan perjalanan wisata ke obyek wisata populer di Samosir ini.

6. Bukit Gundaling yang Punya View Perkotaan Berastagi

gundaling berastagi - foto: instagram.com/intkaros
Jika mau berlibur di bukit yang sudah terkenal sejak lama, kamu harus ke Gundaling di Berastagi. Penataan dan pengelolaan wisata Berastagi yang berasal dari singkatan "Good Bye My Darling" ini sudah ditangani oleh Pemda Karo melalui dinas pariwisata.

Seiring dengan tingginya minat wisata di era milenial, Gundaling kini sudah bertransformasi, selain fasilitas lengkap, Gundaling juga sudah semakin seru bagi Gen Z lantaran erdapat berbagai spot foto dengan background menarik di sini.

Lihat Juga: 7 Tempat Wisata di Balige, Ibukota Toba Samosir

Kamu bisa mengendarai kuda, belanja souvenir atau sekedar melihat pemandangan kota kecil Berastagi. Kerennya lagi, wisata kabupaten Karo ini sudah ada juga tempat berfoto dengan spot cukup banyak.

7. Puncak Galau di Asahan

puncak galau - foto: instagram.com/andre_areplemu
Dari Kabupaten Asahan, ada Puncak Galau yang didirikan dan dikembangkan pemuda setempat. Berlokasi di Puncak Hopit, Desa Marjanji, Aek Songsongan, obyek wisata Asahan ini tak kalah keren. Di ketinggian puncaknya, kamu dapat camping dan merasakan sejuknya udara segar yang berhembus.

Lalu, sudah siap untuk untuk menelusuri semua tempat camping di Sumatera Utara di atas? (LN/PSN)**
Awesome, 7 Bukit di Sumatera Utara Terbaik untuk Tempat Camping Reviewed by Pariwisata Sumut on 1/09/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.