Home » , , » 20 Tempat Wisata Di Kabupaten Langkat

20 Tempat Wisata Di Kabupaten Langkat

Posted By Admin: pariwisata SUMUT on Sunday, January 31, 2016 | 2:08 PM

pariwisataSUMUT.Net - Langkat adalah sebuah kabupaten di Sumatera Utara yang terdiri dari 23 kecamatan. Nama Langkat tak lepas dari sejarah kesultanan Melayu yang dulunya dikenal memiliki daerah kesultanan yang cukup luas. Nama Kesultanan Langkat kemudian diabadikan sebagai nama kabupaten yang mayoritas penduduknya adalah Melayu dan Karo.

Berbicara tentang pariwisata Langkat, kebanyakan orang akan berfikir tentang destinasi wisata alam di kawasan Bukit Barisan. Langkat telah menjadi tujuan melancong bagi turis lokal maupun turis asing semenjak dulu. Sebut saja Tangkahan yang dijuluki sebagai the hidden paradise of Sumatra, Bukit Lawang yang dijuluki sebagai penangkaran orang utan terbesar di Sumatera Utara atau yang sekarang tengah booming adalah Pelaruga. Jadi, kamu masih berfikir 100 kali untuk jalan-jalan ke Sumatera Utara?. Untuk kamu yang masih bingung, berikut kami paparkan tempat wisata d Kabupaten Langkat, semoga kamu semakin bingung memilih tujuan wisata kamu nantinya.

TANGKAHAN - The Hidden Paradise Of Sumatra
Gunung Leuser National Park atau Taman Nasional Gunung Leuser yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara. Identik dengan istilah Hidden Paradise of Sumatra karena Tangkahan menyuguhkan panorama alam, flora dan fauna yang memang benar-benar asri. Tangkahan berada di peringkat ke 2 setelah Danau Toba terkait tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun internasional. Selain itu kamu dapat mengunjungi tempat wisata berikut di tangkahan: Goa Kampret, Goa dan Air Terjun Maryke, Bukit Lawang, Ingin tahu lebih banyak? selengkapnya baca di artikel kami: Tangkahan The Hidden Paradise of Sumatra

AIR TERJUN JODOH - Pamah Simelir
Pamah Simelir itu namanya, dikenal karena memiliki panorama alam yang benar-benar memukau, dikelilingi oleh pegunungan Bukit Barisan dan tempat wisata alam yang menarik. Salah satu diantaranya adalah Air Terjun Jodoh. Air terjun ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, aksesibilitas dan kurangnya informasi masih menjadi penyebabnya. Diberi nama Air Terjun Jodoh karena setiap pengunjung yang datang ke tempat ini akan mendapatkan kekasih, ah masa iya? bagaimana kalau kamu sendiri membuktikan?. Panduan untuk ke tempat wisata yang satu ini dapat kamu baca di artikel kami: Air Terjun Jodoh. 
Jangan lupa juga berkunjung ke tempat lainnya, ada Air Terjun Saringgana, Air Terjun Pande Namura, Air Terjun Namo Belanga dan Air Terjun Lau Berte.

BATU RONGRING dan BATU KATAK
Diberi nama Batu Rongring, bukan karena memiliki hubungan dengan tarian ronggeng (gak nyambung ya?) tetapi karena tempat wisata yang satu ini memang memiliki keunikan dari bebatuan yang ada dilokasi wisata. Sebenarnya Batu Rongring masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Gunung Leuser. Selain Batu Rongring masih ada loh satu lagi yang memuat Batu sebagai nama tempat wisatanya yakni Batu Katak. Di kedua tempat wisata ini masih mengandalkan wisata alamnya. Bagi kamu yang hobby camping, Batu Katak dan Batu Rongring mungkin bisa kamu masukkan di travel list kamu. Sebelum kesana, baca dulu artikel kita sebagai panduan yah, tentang Batu Katak boleh kamu ulik di Batu Katak di Langkat dan untuk Batu Rongring boleh kamu baca di: Batu Rongring di Langkat.

JARING HALUS, PULAU KAMPAI dan PULAU SEMBILAN
Jangan khawatir, Langkat juga punya beberapa pulau yang asyik untuk dikunjungi. Pasti kamu kepikiran wisata Baharinya dimana yah?. Nah ini dia. Wisata Pulau tentu saja salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang hobby wisata bahari. Pulau Kampai dan Pulau Sembilan berada di kabupaten Langkat, keduanya memiliki nilai historis yang berbeda selain itu juga, kedua pulau ini sebenarnya terkenal karena wisata mangrovenya.  Untuk ke Pulau Kampai dan Pulau Sembilan kamu dapat menjangkau keduanya secara langusng karena letaknya berdekatan, ingin kesini? boleh baca artikel lengkapnya: Pulau Kampai di Pangkalan Susu dan Pulau Sembilan di Pangkalan Susu. Bagaimana dengan Jaring Halus? kamu boleh baca selengkapnya di: Wisata Jaring Halus. Kalau wisata pantai, kamu boleh coba dong ke Pantai Kuala Serapuh yang punya pasir berwarna hitam. Unik kan?

ARUNG JERAM SEI WAMPU dan SEI BINGEI
Wih ada yang hobby wisata yang memacu adrenalin enggak sih? kamu harus cobain Sei dan Sei Bingei di Langkat. Kedua tempat  ini sudah dikenal sebagai tujuan wisata olahraga di Sumatera Utara. Sungai ini mengalir dari kabupaten Langkat dan juga membelah kabupaten Deli Serdang serta Kabupaten Serdang Bedagai. Selain di tempat tersebut, kamu juga boleh cobain deh ke Bukit Lawang, karena disini tuh juga bisa rafting. 
Bagimana? makin bingung kan memilih tempat wisata di Langkat yang harus kamu kunjungi? atau kalau kamu perlu tour guide alias ranger atau trip organizer? biar enggak kebingungan, boleh kontak Traveling Medan Comm. Mereka ini berada di Medan dan timnya masih pada muda semua. Yuk berkunjung ke SUMUT dan Salam Sejuta Manikam Pariwisata Sumatera Utara. Text dan Photo oleh Antonius Naibaho
Share this article :
Facebook
0 Komentar
pariwisatasumut.net team

Post a Comment

kami independen, jadi... sila berkomentar dengan sopan dan juga kritik konstruktif. Salam Peduli Pariwisata Sumut.

 
Copyright © 2014 - 2016. Pariwisata Sumut - All Rights Reserved
Team Pariwisata SUMUT Net