Top Ad unit 728 × 90

5 Tempat Wisata Keren di Sumatera Utara untuk Libur Lebaran

-- --
Idul Fitri disertai libur lebaran yang sudah di depan mata pasti sangat dinanti. Selain untuk ajang bersilaturahim bersama sahabat dan keluarga, momen 1 kali dalam setahun tersebut bisa juga dimanfaatkan sejenak untuk berlibur.

Tradisi mudik tentu akan membuat Anda dapat mengeksplor beberapa tempat wisata di Sumatera Utara saat pulang kampung. Pun ketika istirahat di perjalanan, bisa pula digunakan untuk singgah sementara dan menikmati sederet pesona destinasi lebaran keren yang sudah pariwisatasumut.net rangkum berikut:

1. Alam Tapanuli Selatan yang Menawan di Aek Sijorni

aek sijorni
Bagi pemudik menuju arah Mandailing Natal dan kabupaten lain mencakup Tabagsel. Destinasi Aek Sijorni tentunya sangat familiar lantaran tempat wisata Sumut tersebut sudah jadi primadona libur lebaran sejak dahulu.

 H+1 lebaran, pengunjung destinasi menawan yang dikelilingi pohon kelapa serta punya beberapa kolam pemandian plus air terjun ini biasanya membludak. Tak perlu khawatir, soalnya luas area wisata dipastikan sanggup menampung hingga ratusan wisatawan.

Seandainya enggan berlibur di tempat ramai, ada puluhan spot keren lain yang bisa dijadikan opsi, seperti Tor Sibohi atau Aek Sabaon.

2. Strategis di Jalur Lintas, Si Cantik Toba

taman simalem
Bagi yang berlebaran di kampung halaman dan pulang memakai kendaraan pribadi atau touring, spot Wisata Danau Toba biasanya akan dilewati bagi pemudik asal Tapanuli Tengah dan Sibolga melalui jalur Parapat.

Begitu juga bagi yang hendak balik ke Aceh Singkil, Pakpak Bharat dan Dairi dapat mengalihkan rute berbeda melalui destinasi Tongging hingga tembus ke Sumbul. Disini Anda bisa beristirahat seraya memandang lekukan perbukitan yang seolah menyatu dengan Tao Toba.

Ya, sepertinya tempat wisata nomor 1 di Sumatera Utara ini akan jadi tujuan libur Idul Fitri 2019 terbaik, sebab amenities pariwisata di kawasan tersebut yang begitu lengkap dengan beragam pilihan destinasi.

3. Jawara Wisata Alam Bukit Lawang di Sumatera Utara

bukit lawang - credit: @tomgeorge.uk
Kelengkapan fasilitas di Bukit Lawang menjadikan destinasi keren yang ada di wilayah Langkat, si juara wisata alam di Sumatera Utara, selalu jadi pilihan terbaik warga Medan selama libur lebaran.

Nah, perbaikan jalan ke Bukit Lawang sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir sehingga kondisinya sekarang jauh lebih nyaman ketika dilintasi. Baik untuk rekreasi keluarga, Bukit Lawang Bahorok dijamin akan menghangatkan suasana.

Tentu tak sulit mendapatkan penginapan keren disini sebab tersedia homestay maupun hotel yang letaknya tidak terlalu jauh dari pemandian. Kegiatan berlibur ke Bukit Lawang tidak akan membuat jenuh lantaran obyek-obyek wistanya yang sangat banyak.

4. Tugu Juang 45, Wisata Selfie Baru di Rantauprapat

tugu juang 45 lobu sona - credit: @hamidah_daulay
Beranjak ke sekitar Labuhan Batu, ada Tugu Juang 45 yang ciamik dan nge-trend. Tak heran jika destinasi wisata Rantauprapat ini begitu populer karena memiliki kesan indah dan juga kreatif.

Terletak di Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhan Batu, Tugu Juang 45 dihias menawan oleh Gemala.sehingga bertransformasi menjadi destinasi instagenik yang seru untuk berburu foto selfie.

Dari gardu pandang, payung warna warni, rumah hobbit, jendela epik hingga pemandangan gunung sekitarnya tak akan membuat Traveler bosan. Bagi yang pulang ke Labusel atau Labura, jangan lupa meluangkan waktu kesini.

5. Warung Wajik Peceran, Kuliner Berastagi yang Tak Boleh Dilewatkan

warung wajik peceran
 Kota wisata menawan di Karo ini tidaklah asing lagi bagi orang Medan, terutama di musim libur lebaran, wisata Berastagi sudah seperti destinasi utama karena punya udara sejuk disertai view-view memanjakan keluarga.

Pun Hotel di Berastagi cukup variatif dan masing-masing tempat menginap itu lengkap pula dengan atraksi wisata seperti kolam renang, wahana permainan sampai yang bikin selera para food blogger yang hobi berburu makanan.

Jika hanya melintas atau memang libur lebaran disini, wajib sekali mencicipi Warung Wajik Peceran. Bagi yang sudah tahu, pasti akan bolak-balik datang karena kenikmatan wajik dan aneka makanan di warung Peceran Sempa Jaya.

5 tempat wisata untuk libur lebaran di Sumatera Utara yang sudah kami paparkan tersebut semoga bisa jadi rekomendasi. Terakhir, segenap tim Pariwisata Sumut Network mengucapkan sampai jumpa di Ramadan mendatang dan selamat merayakan kemenangan. (AN/PSN) 
5 Tempat Wisata Keren di Sumatera Utara untuk Libur Lebaran Reviewed by Pariwisata Sumut on 6/03/2019 Rating: 5

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

All Right Reserved By Pariwisata Sumut Net. Diberdayakan oleh Blogger.